Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Berita
KPKNL Bekasi Sukses Melelang BMN Berupa Pipa Baja/Besi Permohonan KPPBC
Asnul
Minggu, 08 Agustus 2021   |   173 kali

Bekasi – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bekasi kembali sukses melaksanakan lelang terhadap Barang Milik Negara (BMN) yang dimohonkan oleh Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean A Bekasi. Adapun BMN yang menjadi objek lelang tersebut adalah satu paket pipa baja/besi berikut perlengkapannya dengan nilai limit sebesar Rp528.395.000,00. (Lima ratus dua puluh delapan juta tiga ratus sembilan puluh lima ribu rupiah). Lelang dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, yakni pada hari Senin, 2 Agustus 2021 bertempat di Kantor KPPBC Tipe Madya Pabean A Bekasi dan dilaksanakan oleh Pelelang Ahli Pertama Dimar Novensastomo di hadapan Pejabat Penjual melalui internet (e-Auction). Adapun yang menyetorkan uang jaminan sebanyak 25 orang.

Kepala Seksi Pelayanan Lelang Riyanto yang turut hadir menyaksikan pelaksanaan lelang tersebut mengatakan bahwa objek lelang yang tersebut  laku terjual dengan harga sebesar Rp981.234.576,00 (Sembilan ratus delapan puluh satu juta dua ratus tiga puluh empat ribu lima ratus tujuh puluh enam rupiah). Riyanto mengatakan bahwa minat masyarakat untuk membeli objek lelang tersebut cukup tinggi. Hal ini terbukti dari banyaknya penyetor uang jaminan sehingga harga lelang dapat dicapai secara maksimal.

Pejabat Penjual Andrie Kriesniawan mengatakan bahwa banyaknya peminat pada pelaksanaan lelang ini di luar dugaannya, mengingat saat ini masih berada pada kondisi masa pandemi Covid-19. Namun, ternyata animo masyarakat untuk mengikuti lelang ini cukup besar. Pada kesempatan itu, Andri mengucap rasa syukur atas lakunya objek lelang tersebut dengan harga yang cukup tinggi dan berterima kasih kepada KPKNL Bekasi atas sinergi yang telah terjalin dengan baik selama ini.

Kepala Seksi Pelayanan Kekayaan Negara  (PKN) KPKNL Bekasi Harry Prasetya juga berucap syukur dan menyampaikan apresiasi kepada Tim Lelang atas lakunya BMN yang berasal dari barang tegahan Bea dan Cukai tersebut. Harry menyebutkan bahwa lakunya BMN tersebut sangat membantu pencapaian IKU seksi  PKN khususnya IKU Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) yang berasal dari pengelolaan BMN. Dan juga Harry berharap semoga pelaksanaan lelang BMN berikutnya juga laku terjual lelang.

 

Teks, editor dan foto : Tim Humas dan Tim Lelang KPKNL Bekasi

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini