Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Berita
Pembukaan HUT DJKN Bangkitkan Semangat Kerja dan Gugah Hati Nurani Membangun Bangsa
Asnul
Kamis, 15 Oktober 2020   |   133 kali

 

Bekasi - Hari Ulang Tahun Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (HUT DJKN) yang ke-14 tahun 2020 yang jatuh pada tanggal 1 November 2020 telah dimulai gaungnya dengan acara pembukaan yang dilaksanakan pada hari Rabu, 14 Oktober 2020. Pembukaan HUT DJKN pada pukul 08.00 WIB secara virtual yang diikuti oleh seluruh jajaran DJKN dan LMAN tersebut dilaksanakan melalui aplikasi Zoom Cloud Meetings dan dibuka oleh Direktur Jenderal  Kekayaan Negara (Dirjen KN) Isa Rachmatarwata yang dalam pembukaannya Isa menyulutkan semangat kerja dan membangkitkan rasa nasionalisme membangun bangsa.

Acara pembukaan HUT DJKN tersebut diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan diikuti dengan doa bersama, serta dilanjutkan dengan pembukaan oleh Sekretaris DJKN Dedi Syarif Usman. Yang menarik perhatian adalah pakaian yang dikenakan oleh Sekretaris DJKN yaitu pakaian daerah Betawi lengkap dengan selempang kain sarung yang melingkar di lehernya.

Dedi mengawali pembukaannya dengan menyapa seluruh jajaran DJKN. Sebagai bentuk perhatiannya, Dedi terlebih dahulu mengingatkan agar seluruh jajaran DJKN senantiasa mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, mengingat masa pandemi yang terjadi saat ini.

Kemudian, Dedi selaku panitia HUT DJKN ke-14 menguraikan rencana rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT DJKN ke-14 ini, mengingat tahun ini Indonesia tengah dilanda pandemi sehingga banyak kegiatan yang akan dilaksanakan secara virtual. Dedi berharap meskipun dalam keterbatasan ini, kiranya dapat menimbulkan semangat dan antusias baru bagi seluruh jajaran DJKN untuk turut serta berpartisipasi melaksanakan kegiatan yang telah ditentukan tersebut.

Dedi menambahkan bahwa rangkaian kegiatan tersebut antara lain meliputi kegiatan budaya, kegiatan pegawai muda yang inspiratif, dan menyambung tali silaturahmi yang dibungkus dalam bentuk pemberian tali kasih dengan para pensiunan DJKN. Di akhir pembukaannya, Dedi mengharapkan seluruh rangkaian yang dilaksanakan melalui virtual ini tidak kalah seru dan semangat dibandingkan dengan perayaan HUT DJKN tahun yang lalu.

Dirjen KN Isa Rachmatarwata pada pembukaannya, menebarkan senyum sumringah nan penuh semangat seakan membangkitkan antusias para peserta Zoom. Isa, demikian Dirjen KN ini biasa disapa, pada hari itu juga tampil dengan memakai baju daerah berwarna hitam menyapa seluruh jajaran DJKN dengan penuh keramah-tamahan yang mampu membangkitkan rasa kekeluargaan.

Isa mengatakan bahwa nanti tepatnya tanggal 1 November 2020 DJKN akan berulang tahun yang ke-14. Usia 14 tahun bagi sebuah organisasi merupakan usia yang harus mampu menunjukkan suatu bukti nyata atas kinerja yang semakin baik dan semakin meningkatkan produktivitas. “Semua jajaran DJKN harus memiliki harapan yang baru dan DJKN harus memiliki sumber daya manusia yang optimal, agar organisasi kita mampu beradaptasi dengan keadaan dan perubahan di sekeliling kita, yang pada akhirnya kita dapat beradaptasi dengan keadaan,” kata Isa penuh semangat.

Isa meminta agar seluruh jajaran DJKN selalu memiliki tujuan yang sama untuk membangun semangat berkolaborasi dan menjaga sinergi dengan internal dan eksternal untuk mewujudkan kinerja yang semakin baik. SDM yang tidak hanya mengenal teknologi yang canggih saja, namun  dapat saling bersinergi yang mencakup segala yang sangat diperlukan serta saling mendukung dan selalu menjaga integritas dan kemampuan untuk mempertajam arah tujuan organisasi, yaitu dengan meningkatkan penyelesaian administrasi aset dan mengelola aset dengan efektif dan efisien.

Ajakan-ajakan dan seruan-seruan yang disampaikan oleh Dirjen KN tersebut mampu membangunkan semangat dan eksistensi seluruh jajaran DJKN untuk bersama-sama mencintai organisasi, dan tentunya turut dalam kegiatan HUT DJKN yang telah direncanakan.

 

 

Teks, edit dan foto : tim Humas KPKNL Bekasi

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini