Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Berita
PENGGUNA LAYANAN KPKNL BEKASI DIWAWANCARA TIM BPS KOTA BEKASI DALAM RANGKA PENILAIAN WBBM
Teguh Kuncoro
Rabu, 18 September 2019   |   221 kali

Kamis, 5 September 2019, sedari pagi, beberapa pengguna layanan telah hadir memenuhi area pelayanan terpadu di KPKNL Bekasi untuk diwawancarai. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari segala daya dan upaya di tahun sebelumnya, dimana KPKNL Bekasi, sebagai salah satu kantor yang menyandang predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun 2018, di lingkungan Kementerian Keuangan, terus berjuang melaksanakan pembenahan segala lini untuk setingkat lebih tinggi yakni predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2019 yang meliputi Penguatan Internal, Peningkatan Layanan, Penguatan Pengawasan, dan tidak ketinggalan Monitoring layanan serta Evaluasi Layanan. 

Tim Penilai Nasional dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (TPN Kemenpan-RB) melakukan reviu pada seluruh pembenahan yang sudah dilaksanakan. Reviu yang dilakukan oleh TPN Kemenpan-RB tersebut melalui kegiatan verifikasi di lapangan, yang melibatkan Biro Pusat Statistik (BPS) Kota Bekasi untuk melakukan survey melalui wawancara kepada Pengguna Layanan di KPKNL Bekasi.

Adapun wawancara dilakukan secara komprehensif pada 31 (tiga puluh satu) pengguna layanan yang dipilih Tim BPS Kota Bekasi, satu persatu secara bergiliran, untuk menggali jawaban dan tanggapan pengguna layanan meliputi pertanyaan-pertanyaan terkait 4 (empat) pengguna layanan teknis KPKNL Bekasi yaitu, Pelayanan Lelang, Pengurusan Piutang Negara, Pengelolaan Kekayaan Negara, dan Pelayanan Penilaian.

Dari informasi yang diperoleh dari pengguna layanan yang telah diwawancara, Pewawancara menanyakan seputar layanan yang diberikan oleh KPKNL Bekasi, seperti ketepatan waktu atas layanan yang diberikan, kualitas layanan, sarana prasarana yang menunjang layanan dan hal-hal lain terkait dengan layanan.

Berbeda dengan sebelumnya ditahun 2018 saat KPKNL Bekasi berjuang mencapai predikat WBK, pertanyaan-pertanyaan dalam survei kali ini lebih menitik beratkan pada layanan KPKNL Bekasi, ketimbang terkait hal-hal menyangkut korupsi dan gratifikasi.

Diharapkan hasil survei melalui wawancara yang dilakukan oleh tim BPS Kota Bekasi ini, ditanggapi dengan jawaban yang positif dari pengguna layanan, seiring sejalan dengan layanan prima yang telah diberikan, sehingga KPKNL Bekasi dapat kembali maju selangkah menuju penilaian-penilaian selanjutnya, sampai pada akhirnya mampu menyandang predikat WBBM tahun 2019.  

 Teks Teguh dan Asnul, Foto Tim Berita Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Bekasi

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini