Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Berita
Kunjungan Perdana Kakanwil Baru Padat Substansi
Asnul
Rabu, 24 Juli 2019   |   232 kali

Bekasi – Minggu ketiga Juli 2019 ini Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL ) Bekasi mendapat dua kunjungan pejabat tinggi Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), setelah menerima kunjungan mendadak Direktur Jenderal Kekayaan Negara bersama Sekretarisnya pada Kamis 18 Juli 2019, maka  keesokan harinya KPKNL Bekasi dikunjungi oleh Kepala Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat yang baru, Tavianto Noegroho.  Ini adalah kunjungan perdana beliau ke KPKNL Bekasi semenjak menjabat Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat menggantikan Nuning SR Wulandari yang menerima amanah baru sebagai Kepala Kanwil DJKN Banten. 

(19/7) Tepat pukul tujuh, Tavianto bersama Kepala Bidang Kepatuhan Internal dan Hukum Informasi (KIHI) Iskandar tiba di KPKNL Bekasi, dirinya berkenan turut serta dalam kegiatan galang semangat pagi yang dilanjutkan dengan olahraga bersama seluruh pegawai dengan didampingi Hamim Mustofa, Kepala KPKNL bekasi,.

Setelah berolahraga dan menikmati sarapan pagi bersama, dirinya berkeliling setiap ruangan sambil menyapa setiap pegawai yang telah memulai pekerjaannya masing-masing, sembari memeriksa setiap detil sarana prasarana yang ada, dengan tak lupa memberi masukan untuk melakukan perbaikan-perbaikan dalam berbagai hal. Beliau juga menyampaikan pentingnya ruangan kerja yang nyaman, rapi, dan efisien, menuju penerapan konsep Co-Working Space di KPKNL Bekasi yang menunjang pelayanan yang prima.

Melanjutkan agenda kunjungannya, seluruh pegawai dikumpulkan diruang rapat utama KPKNL Bekasi, untuk mendengarkan pengarahan, serta motivasi dari beliau. Dikemas dengan suasana talkshow, dimulai dengan perkenalan Hamim selaku tuan rumah yang juga baru menjabat sebagai Kepala KPKNL Bekasi, yang kemudian memperkenalkan jajaran pimpinan serta seluruh pegawai yang ada, Hamim juga menyampaikan bahwa dirinya bersyukur telah mendapat banyak masukan dari Tavianto walaupun kegiatan kunjungan ini baru saja dimulai, dirinya optimis dengan setiap masukan perbaikan yang ada akan membuat KPKNL Bekasi lebih baik.

Tavianto dalam sambutannya menyampaikan pentingnya komunikasi untuk menciptakan sinergi antar lini organisasi, dirinya menekankan terkait pekerjaan rumah besar yaitu terselesaikannya kegiatan rerevaluasi aset dengan sukses, selain tugas dan fungsi regular masing-masing seksi di KPKNL Bekasi. Tavianto juga mengkampanyekan tagline  baru Kanwil DJKN Jawa Barat “Merenah”. Merenah merupakan kearifan lokal Jawa Barat berarti Nyaman, Nyaman untuk pengguna layanan. Merenah merupakan singkatan dari MElayani, Ramah, Efektif efisieN, Akuntabel dan IkHlas. Melayani dengan ramah secara proaktif, kolaboratif, senantiasa pandai berbicara baik, logis, dan konsisten, adaptif serta rendah hati, sekaligus berusaha optimal menerapkan prinsip efisien, efektif dan akuntabel dalam setiap layanan yang diberikan dengan hati yang ikhlas. Kekayaan filosofi dari tagline merenah ini, diharapkan dapat diterapkan dalam setiap pekerjaan yang dilakukan di KPKNL Bekasi.

Ada hal yang menarik lain dalam kunjungan kali ini, seusai melaksanakan Sholat Ashar berjamaah di Mushola Al-Ikhlas KPKNL Bekasi, Tavianto yang melihat sudut disamping mushola yang hijau dan asri, dirinya menyempatkan diri untuk duduk sambil menikmati gemericik air, dan suasana sejuk, ternyata taman yang telah ditata apik tersebut menjadi sudut yang menarik perhatiannya. Dirinya kemudian memanggil Hamim dan jajarannya, agar melanjutkan agenda penandatanganan pakta integritas di taman kecil tersebut.

Mengakhiri kunjungannya, beliau juga menyempatkan diri meninjau proyek pembangunan gudang KPKNL Bekasi yang berlokasi di Rawalumbu, Kota Bekasi. selain meninjau diadakan pula secara simbolis prosesi peletakan batu pertama sekaligus mendoakan agar dimudahkan seluruh proses pembangunan dan dapat selesai sesuai dengan rencana.

 

Teks dan foto Tim HI KPKNL Bekasi

 

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini