Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Berita
KPKNL Bekasi Ambil Bagian dalam Semarak Car Free Day Kota Bekasi
Asnul
Selasa, 25 September 2018   |   277 kali

Bekasi - Di tengah keramaian Car Free Day (CFD) Kota Bekasi di sepanjang Jalan Ahmad Yani, Booth Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bekasi menambah semaraknya suasana minggu pagi (23/09/2018). Untuk lebih dekat dengan masyarakat luas KPKNL Bekasi melaksanakan sosialisasi e-Auction (lelang secara elektronik) dan public campaign anti korupsi dengan berbagai macam kegiatan. Kepala KPKNL Bekasi, Partolo, menyampaikan, “KPKNL Bekasi terus berupaya melakukan pengenalan dan edukasi kemasyarakat luas atas tugas dan fungsi sebagai kantor vertikal di bawah Kementerian Keuangan, yang sekarang ini terkait e-Auction dan public campaign anti korupsi.”

Lelang secara elektronik atau e-Auction merupakan kemudahan lelang bagi peserta lelang sebab dilaksanakan  secara  daring melalui situs www.lelangdjkn.kemenkeu.go.id. Hal tersebut menjadikan e-Auction lebih transparan dan mudah diakses melalui komputer personal, perangkat tablet, dan bahkan smartphone. Pembagian stiker “KPKNL Bekasi Tolak Gratifikasi”, pembagian suvenir, pembagian brosur pelayanan, dan pendaftaran akun peserta lelang merupakan beberapa kegiatan yang ditujukan bagi para warga yang hadir di acara CFD. Tidak lupa para pegawai yang menjaga booth melayani pertanyaan dari warga yang membutuhkan informasi seputar pelayanan KPKNL Bekasi.

Public campaign anti korupsi adalah bentuk komitmen seluruh jajaran KPKNL Bekasi untuk tetap menjaga integritas. Penegasan anti korupsi dengan menolak segala bentuk gratifikasi melalui berbagai kegiatan dan media dilaksanakan KPKNL Bekasi mengingat KPKNL Bekasi sudah mencanangkan diri sebagai kantor Zona Integritas pada bulan Februari 2018. Dengan penyebaran stiker “Tolak Gratifikasi” diharapkan masyarakat teredukasi mengenai pentingnya perilaku anti korupsi tidak hanya pada pelayanan KPKNL Bekasi bahkan jadi semangat anti korupsi yang meluas kemasyarakat.

Warga yang melintas di sepanjang jalan antusias dengan kehadiran booth KPKNL Bekasi. Hal tersebut dibuktikan dengan banyak warga yang bertanya mengenai pelaksanaan lelang dan tugas fungsi KPKNL Bekasi secara umum.  Yang jadi puncak acara adalah simulasi lelang dengan objek lelang speaker portable, powerbank, dan perangkat MiBand yang diikuti oleh para warga yang mendaftar.  Supiyanta, Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Bekasi menyatakan, “Simulasi lelang diadakan langsung  untuk lebih mengenalkan lelang yang memiliki keunggulan kompetitif dibanding jual beli biasa.” Seluruh barang yang dilelang laku terjual dan banyaknya kehadiran warga yang menyaksikan pelaksanaan lelang jadi bukti keberhasilan acara ini.

 

 

 

Tim jurnalis kpknl bekasi

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini