Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Berita
KPKNL BEKASI TAMPIL BEDA MELAYANI PELANGGAN DI HARI PELANGGAN NASIONAL 2018
Asnul
Senin, 10 September 2018   |   197 kali

Bekasi, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bekasi ikut serta menyemarakkan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2018 (04/09/2018). Harpelnas dicanangkan oleh Presiden Megawati Soekarno Putri pada tahun 2003 untuk memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pelanggan. Sejalan dengan hal tersebut, pada hari itu KPKNL Bekasi  memberikan pelayanan khusus kepada pelanggan sebagai wujud apresiasi kepada pengguna layanan. KPKNL Bekasi berharap setiap pelayanan yang diberikan dapat memunculkan senyum pelanggan sebagai tanda kepuasan pengguna layanan.

Selain itu terkait dengan keikutsertaan KPKNL Bekasi dalam rangka penilaian kantor berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM) Hari Pelanggan Nasional merupakan momen yang tepat untuk memberikan apresiasi dan meningkatkan komunikasi dengan pelanggan. Sesuai morning call  untuk menyambut harpelnas sehari sebelumnya Kepala KPKNL Bekasi, Partolo, menginstruksikan para pegawai untuk mengenakan pakaian daerah untuk lebih memeriahkan acara Harpelnas. Pada saat pelaksanaan perayaan Harpelnas, beberapa pegawai yang lain juga turut menyiapkan suguhan berupa jajanan pasar dalam tampah, lengkap dengan kopi dan teh. Selain itu disiapkan pula beberapa goodie bag berisi souvenir untuk diberikan kepada 20 (dua puluh) orang pengguna layanan yang pertama datang serta ada pembagian stiker Anti Gratifikasi dan stiker profil KPKNL Bekasi kepada para stakeholder yang hadir untuk lebih mensosialisasikan Zona Integritas KPKNL Bekasi.

Beberapa pengguna layanan tampak terkejut dengan pelayanan yang diberikan dimaksud dan tersenyum dengan  wajah yang bersinar bahagia. Saat mereka sedang mengajukan permohonan atau menunggu penyelesaian permohonan di ruang tunggu KPKNL Bekasi, mereka ditawari untuk mencicipi makanan dan minuman yang tersedia. Kemudian, saat  mereka akan meninggalkan area pelayanan, mereka diberi souvenir eksklusif dari KPKNL Bekasi. Seluruh Pejabat KPKNL Bekasi turut serta dalam pemberian layanan langsung kepada pengguna layanan sesuai dengan bidangnya masing-masing.

Saat salah satu pengguna layanan menyampaikan kesan mereka terkait pelayanan tersebut, bahwa mereka merasa surprise dan bangga, karena mereka mendapat pelayanan yang lain dari biasannya, dan mereka mengaku sangat puas. Mereka berpesan pula agar layanan yang sebelumnya sudah baik agar kedepan semakin baik dan dapat dipertahan. Dengan adanya Harpelnas, diharapkan KPKNL Bekasi semakin terpacu untuk memenuhi harapan, bahkan bila perlu melampau ekspektasi pengguna layanan. sehingga pelayanan yang sudah baik harus terus ditingkatkan.

Dengan perayaan Harpelnas, diharapkan jadi sarana pengingat bahwa kepuasan pengguna layanan adalah perhatian utama (main concern) bagi seluruh pegawai dan menjadi budaya yang dipegang teguh seluruh elemen yang ada di KPKNL Bekasi. Selain itu pelayanan yang sesuai Standard Operating Procedures dengan tetap menolak gratifikasi untuk pelayanan yang terbaik. (Naskah : Asnul dan Teguh Kuncoro Foto: Ananda dan Rendi)

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini