Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Berita
SINERGI KPKNL BEKASI DAN KPPBC TMP CIKARANG, MUSNAHKAN BARANG TEGAHAN
Asnul
Kamis, 26 Juli 2018   |   293 kali

Bekasi (24/7/2018) -Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean (KPPBC TMP) Cikarang sebagai salah satu mitra dari KPKNL Bekasi pada tanggal 24 Juli 2018 genap berusia 3 tahun. bertempat di Aula Candra Bagha, KPPBC TMP Cikarang, dihelat beberapa kegiatan sekaligus yaitu peringatan hari jadi, Halal Bihalal, sekaligus Pemusnahan BMN tegahan.

Adapun salah satu undangan yang turut mengikuti jalannya rangkaian acara siang itu adalah Kepala KPKNL Bekasi, Partolo bersama jajarannya. Kehadiran Partolo menjadi penting karena pemusnahan barang tegahan yang menjadi agenda utama dalam kegiatan dimaksud merupakan buah sinergi dua instansi vertikal Kementerian Keuangan tersebut.

Rokok ilegal sebanyak  126.780 batang dan MMEA (Minuman Mengandung Etil Alkohol) yang akan dimusnahkan, merupakan hasil Penindakan yang dilaksanakan oleh jajaran KPPBC TMP Cikarang sejak tahun 2015 s/d 2018.

Pemusnahan barang ilegal tersebut dilaksanakan, setelah mendapat persetujuan pemusnahan  dari KPKNL Bekasi selaku Pengelola Barang Milik Negara.

Pemusnahan terhadap barang-barang ilegal dimaksud dengan cara dibakar dan dihancurkan. Pemusnahan dilaksanakan secara bersama-sama oleh Kepala Kanwil DJBC Jawa Barat, Saepullah Nasution, Kepala KPPBC TMP Cikarang, Akhmad Roiq  beserta jajaran,  dan Partolo  dengan disaksikan oleh para perwakilan para pemangku kepentingan.

Pada kesempatan tersebut Sepullah memberikan apresiasi atas prestasi dan kinerja Akhmad beserta seluruh pegawai pada KPPBC TMP Cikarang yang telah berhasil menindak dan mengamankan serta melaksanakan pemusnahan terhadap barang-barang illegal dimaksud.

Selain memberikan apresiasi kepada jajarannya, Saepillah juga mengucapkan terima kasih kepada Partolo selaku Pengelola BMN di wilayah Kerja Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean (KPPBC TMP) Cikarang, yang telah bersinergi dan  memberikan persetujuan pemusnahan terhadap barang ilegal dimaksud.

Partolo juga merespon positif atas sinergi yang telah berjalan dan mengharapkan agar kerja sama dengan KPPBC TMP Cikarang dapat semakin erat, dan senantiasa  saling mendukung sebagai sesama instansi Kementerian Keuangan. (Naskah dan foto : Asnul dan Teguh Kuncoro, Seksi HI KPKNL Bekasi)

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini