Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Batam > Berita
Komitmen KPKNL Batam Menerapkan Program Pengendalian Gratifikasi
N/a
Senin, 23 November 2015   |   630 kali

Batam - Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) Batam, Syukri Asyhadhy mengadakan morning call kepada seluruh pegawai pada Senin, 23 November 2015. Acara morning call ini menjadi salah satu wadah saling berbagi ilmu pengetahuan serta aspirasi antar pegawai maupun antar pimpinan dan bawahan di KPKNL Batam. Kegiatan ini juga membahas berbagai macam masalah pekerjaan untuk dipecahkan dan ditemukan solusinya. Pada kesempatan kali ini Syukri Asyhadhy menyampaikan apresiasi atas tercapainya target IKU yang telah ditetapkan. Untuk IKU yang belum tercapai Syukri mengharapkan seluruh pegawai meningkatkan kinerjanya hingga target IKU dapat dipenuhi.

Kegiatan yang tidak kalah pentingnya pada hari tersebut yaitu dilaksanakannya Penandatanganan Pernyataan Komitmen Pelaksanaan Program Pengendalian Gratifikasi Pejabat Eselon IV di aula KPKNL Batam. Penandatanganan dilaksanakan dihadapan Kepala KPKNL Batam Syukri Asyhadhy dengan disaksikan oleh pegawai KPKNL Batam. Di mana Penandatanganan ini sebagai salah satu bentuk komitmen pelaksanaan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 83/PMK.01/2015 tentang Pengendalian Gratifikasi Di Lingkungan Kementerian Keuangan.

Kepala KPKNL Batam Syukri Asyhadhy menyampaikan bahwa perlunya komitmen para pegawai untuk menerapkan program pengendalian gratifikasi tersebut dalam hal mendukung upaya pencegahan tidak pidana korupsi di lingkungan KPKNL Batam. Setiap pegawai harus memiliki mental yang kuat untuk dapat mengendalikan diri agar tidak berhubungan dengan gratifikasi.

“Salah satu strategi yang dapat diterapkan dalam rangka pengendalian gratifikasi ini adalah memperbaiki dari dalam yaitu mental kita sendiri," tuturnya. Ia juga mengatakan pengendalian gratifikasi tersebut diharapkan menjadi komitmen dari setiap pegawai di KPKNL Batam. Dan hendaknya Para Kepala Seksi dan Kasubbag Umum bisa memberikan contoh yang baik kepada bawahan untuk dapat bekerja sesuai dengan Prosedur yang telah ditetapkan. “Semoga para pegawai bekerja lebih teliti dan berhati-hati dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” tutup Syukri.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Engku Putri (depan Gedung Pusat Informasi Haji) Batam Center - Batam 29444
(0778) 469825
(0778) 469810
kpknlbatam@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini