Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Batam > Berita
Sinergi Kekayaan Negara, Pajak, Bea Cukai dan Perbendaharaan
N/a
Selasa, 18 Agustus 2015   |   1164 kali

Batam - Kamis, 13 Agustus 2015, berlangsung kegiatan Halal Bil Halal Jajaran Kementerian Keuangan di Wilayah Provinsi Kepulauan Riau sekaligus Rapat Koordinasi pelaksanaan anggaran Satker Lingkup Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2016, di Batam. Kegiatan yang melibatkan Empat eselon 1 Kementerian Keuangan di wilayah Kepulauan Riau tersebut dihadiri lebih dari 100 peserta yang merupakan perwakilan dari masing-masing Eselon 1 mulai dari para Kepala Kanwil, Para Kepala Kantor, para Kepala Bidang dan Kepala Bagian, para Kepala Seksi dan Kepala Sub Bagian serta pegawai yang mewakili kantor-kantor Kementerian Keuangan di wilayah Provinsi Kepulauan Riau.
Acara dimulai dengan sambutan ketua Panitia Acara yaitu Kepala KPPN Batam, Mir Azwan, dengan menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan dan tujuan diadakan kegiatan Halal Bil Halal sekaligus Rapat Koordinasi ini adalah untuk meningkatkan sinergi antara Eselon 1 di wilayah Kepulauan Riau serta koordinasi dalam bidang Pajak, Bea Cukai, Perbendaharaan dan Pengelolaan Kekayaan Negara.

Kepala KPKNL Batam, Syukri Asyhadhy dalam hal ini mewakili Kanwil DJKN Riau, Sumatera Barat dan Kepulauan Riau, memberikan sambutan mengenai sinergi yang telah dilakukan antara KPKNL Batam dengan Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) dan  Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) dalam hal penilaian dan Pengelolaan Kekayaan Negara. Selain itu, Syukri juga memperkenalkan para Kepala Seksi KPKNL Batam sekaligus menjelaskan tugas-tugas yang saat ini sedang menjadi fokus pekerjaan tahun 2015 para Kepala Seksi.  “Kebijakan Kami adalah menjamin memberikan pelayanan cepat kepada para stakeholders apabila semua dokumen sudah lengkap sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ujar Syukri.

Service Excellent KPKNL Batam secara terbuka disampaikan oleh Kepala Kanwil Bea Cukai (Kanwil BC) Tanjung Balai Karimun Parjiya. Kanwil BC Tanjung Balai Karimun menyatakan sangat puas dengan pelayanan KPKNL Batam terkait barang tegahan Bea Cukai Tanjung Balai Karimun yang dirasa sangat lancar dan cepat dalam pelayanan, hal ini juga telah disampaikan kanwil BC Tanjung Balai karimun Ke Kantor Pusat DJBC. “Anak Kecil makan bodrexin, Orang Dewasa minumnya Konidin, Mohon Maaf Lahir batin, Minal Aidin Walfaidzin. Makan manggis jangan dibuang kulitnya, Semangka merah manis rasanya, Mohon maaf atas salah-salah kata, Semoga kita dapat berjumpa di waktu yang berbeda,” kata syukri, sebagai pantun penutup sambutannya.

Permasalahan silo-silo yang masih ada di lingkungan Kementerian Keuangan diharapkan dapat dihilangkan, hal ini disampaikan oleh Jatnika, Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Wilayah Riau dan kepulauan Riau, sehingga dengan adanya kegiatan Halal Bil Halal dan Rapat Koordinasi Kementerian Keuangan Kepulauan Riau bisa menjadi momentum untuk menghilangkan silo-silo tapi lebih fokus pada peningkatan sinergi antar Eselon 1 di lingkungan Kementerian Keuangan.

Dalam acara itu, juga menampilkan tarian Betawi oleh pegawai Kantor Pajak, Grup Band dari KPP Pratama Batam, Grup Band dari KPU Bea Cukai Batam, dan beberapa pejabat yang bersedia menyumbangkan suaranya, sehingga acara ini terasa penuh dengan keakraban. (Penulis/foto:Rusmawati Damarsari-KPKNL Batam).

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Engku Putri (depan Gedung Pusat Informasi Haji) Batam Center - Batam 29444
(0778) 469825
(0778) 469810
kpknlbatam@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini