Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Batam > Berita
Capacity Building menjadi Insan Taqwa
N/a
Rabu, 02 Juli 2014   |   790 kali

Batam - Menjelang bulan suci Ramadhan 1435 H keluarga besar KPKNL batam mengadakan penyambutan dengan beberapa kegiatan menarik yang diberi nama “Ramadhan moment Capacity Building menjadi Insan Taqwa”. KPKNL Batam mengadakan acara pada Jum’at barokah tanggal 27 juni 2014 di sekitar lingkungan kantor. Acara inti dari kegiatan ini adalah siraman rohani dan capacity building yang diikuti oleh pegawai KPKNL Batam

Selepas sholat ashar semua pegawai berkumpul di front office kantor untuk mendapatkan siraman rohani dari mubaligh terkait kinerja kantor dalam bulan Ramadhan. Tahun ini ada perbedaan dengan tahun sebelumnya karena KPKNL Batam melaksanakan acara front office kantor. Hal ini terkait dengan renovasi gedung KPKNL Batam. Namun, hal itu tidak mengurangi semangat pegawai dalam menyambut bulan suci ramadhan 1435 H. Acara di mulai dengan sambutan dari Kasubag Umum KPKNL Batam Bapak Ramson Damanik dan dilanjutkan sambutan dari Kepala kantor KPKNL Batam Abdul Malik yang sekaligus menerangkan beberapa aturan yang ditetapkan selama Bulan Ramadhan berlangsung. Abdul Malik juga berpesan agar seluruh pegawai menggunakan moment Bulan Ramadhan untuk meningkatkan capaian kinerja.

Selepas sambutan, acara dilanjutkan dengan materi inti yaitu tausiyah dan capacity building gema Ramadhan yang di sampaikan ust. Abdul Rauf. Dalam tausiyahnya Abdul Rauf menekankan tentang  pentingnya ramadhan sebagai moment untuk introspeksi diri dan moment capacity buiding ketakwaan kita untuk menjalani kehidupan di sebelas bulan yang akan datang. Poin kedua yang dijelaskan dalam tausiyahnya terkait indahnya toleransi antar umat beragama untuk saling menghormati dan menghargai dikarena seutuhnya kita adalah makhluk dihadapan Tuhan.

Seusai tausiyah dan capacity building dari mubaligh peserta menutup acara dengan bermaaf-maafan dan ramah tamah seluruh keluarga besar KPKNL batam. Semoga Ramadhan tahun ini mengantarkan kita menjadi insan takwa yang taat pada Alla SWT.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Engku Putri (depan Gedung Pusat Informasi Haji) Batam Center - Batam 29444
(0778) 469825
(0778) 469810
kpknlbatam@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini