Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Batam > Berita
Kembalikan 42 BKPN PT BRI
N/a
Jum'at, 09 Mei 2014   |   847 kali

Tanjungpinang – Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Batam Abdul Malik mengadakan pertemuan dengan PT BRI (Persero) Cabang Tanjung Pinang di Aula PT BRI (6/5/2014). Malik bersama Kepala Seksi Piutang Negara, Dwiyanto Sinung Wibowo mengadakan koordinasi tentang pengembalian pengurusan piutang macet BUMN/BUMD dan asli dokumen barang jaminannya kepada PT BRI.   

Pengembalian berkas kasus piutang negara ini merupakan tindak lanjut dari putusan Mahkamah Konstitusi Nomor 77/PUU-IX/2011 dan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 168/PMK.06/2013. Pihak KPKNL Batam dan PT BRI melakukan pengecekan terhadap dokumen asli jaminan masing-masing BKPN sebelum proses penyerahan Berkas Kasus Piutang Negara (BKPN). Kemudian kedua pihak melakukan penandatanganan dokumen pengembalian BKPN.  

Pada kesempatan ini KPKNL Batam mengembalikan 42 berkas kasus piutang macet kepada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Tanjungpinang. Kepala Cabang PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Cabang Tanjungpinang Dodo Marjanto menerima langsung BKPN tersebut. Bersamaan dengan pengembalian tersebut, KPKNL juga menyerahkan dokumen asli barang jaminan.  

Abdul Malik menyampaikan bahwa pasca pengembalian pengurusan piutang macet, KPKNL Batam tetap menjalin hubungan kerja sama dengan PT BRI (Persero) Cabang Tanjungpinang. Kedua belah pihak sepakat tetap menjalin kerjasama dalam hal pelaksanaan lelang Hak Tanggungan. Apabila dalam piutang macet yang telah dikembalikan terdapat permasalahan yang timbul sebagai akibat dari proses pengurusan oleh piutang negara, KPKNL Batam siap memberikan dukungan data yang diperlukan oleh kreditor untuk proses penyelesaiannya lebih lanjut.   Kepala KPKNL Batam dan Kepala Cabang PT. Bank Rakyat Indonesi (Persero) Tbk Cabang Tanjungpinang mengakhiri acara dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima pengembalian pengurusan piutang macet dan dokumen asli barang jaminan.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Engku Putri (depan Gedung Pusat Informasi Haji) Batam Center - Batam 29444
(0778) 469825
(0778) 469810
kpknlbatam@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini