Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Batam > Berita
Morning Call KPKNL Batam, Penyampaian Arahan Kepala Kantor
Helmy Abi Nugraha
Selasa, 02 April 2024   |   18 kali

Senin 01 April 2024 KPKNL Batam untuk pertama kalinya melaksanakan kegiatan Morning Call. Kegiatan yang langsung dipimpin oleh Kepala KPKNL Batam tersebut dilaksanakan secara luring di area pelayanan terpadu KPKNL Batam. Kegiatan diawali dengan doa Bersama, yel-yel KPKNL dan pembacaan maklumat pelayanan oleh seluruh pegawai KPKNL Batam.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian budaya Kementerian Keuangan oleh Kepala Subbag Umum. Kepala Subbagian Umum menyampaikan bahwa Budaya Kementerian Keuangan di tubuh DJKN sendiri telah diterbitkan Keputusan Dirjen KN nomor KEP-35/KN/2024 tentang Kepengurusan Pembinaan Mental di Lingkungan DJKN, dimana terdapat 4 Bagian pada struktur Pembinaan Mental yakni Rohani, Ideologi, Kompetensi dan kejiwaan. Terkait hal tersebut di atas terdapat beberapa layanan yang juga telah dilaksanakan oleh KPKNL Batam, seperti misalnya di bidang kompetensi yang digawangi oleh Andi Susanto di KPKNL Batam, dimana salah satunya adalah kegiatan pengembangan kompetensi seperti in house training di setiap tahun. Selanjutnya di bidang kejiwaan ada layanan konseling, bakti sosial pembiasaan hidup sehat yang ditunjuk sebagai koordinator adalah Senja Petresya dimana pelaporannya adalah dua kali dalam satu tahun dalam bentuk kegiatan bimbingan mental.

Kegiatan ditutup dengan penyampaian petunjuk dan arahan dari Kepala KPKNL Batam. Kepala KPKNL Batam, Kesatria Purba menyampaikan hal terkait perubahan dan perbaikan terhadap layanan KPKNL Batam. Beliau menyampaikan bahwa APT (Area Pelayanan Terpadu) merupakan wajah dari KPKNL dan garda terdepan pelayanan KPKNL sendiri. Sehingga hal ini menjadi dasar untuk terus memperbaiki dan membenahi wajah KPKNL dengan harapan stakeholder dapat memberikan penilaian yang memuaskan pada pelayanan KPKNL Batam. KPKNL Batam sendiri memiliki survei pelayanan. SOP yang dimiliki KPKNL Batam, mungkin belum bisa memberikan kepuasan pada stakheolder. Sehingga, kita harus bisa melakukan perbaikan layanan yaitu dengan melakukan percepatan layanan. Misalnya dalam bidang pelayanan lelang, apabila sebelumnya stakeholder harus datang 3 kali ke KPKNL Batam dalam proses risalah lelang, bisa dipangkas menjadi satu atau dua kali.

Melalui kegiatan ini, KPKNL Batam diharapkan untuk dapat bekerja sama dalam layanan kompetensi dan bimbingan mental. Selain itu KPKNL Batam diharapkan bisa meningkatkan layanannya, dimulai dari garda terdepan.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Engku Putri (depan Gedung Pusat Informasi Haji) Batam Center - Batam 29444
(0778) 469825
(0778) 469810
kpknlbatam@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini