Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Batam > Berita
DJKN Bisa Menjadi Contoh Dalam Pengelolaan Aset dan Keuangan
N/a
Rabu, 17 Juli 2013   |   979 kali

Batam  – “Manfaatkanlah kegiatan ini dengan sungguh-sungguh, baik melalui sharing pendapat dan pengalaman, memberikan masukan maupun bertanya  terkait sensus BMN dan penyusunan laporan keuangan karena dari pertanyaan dan ide-ide positif yang Anda sampaikan akan menghasilkan masukan yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pengelolaan BMN (Barang Milik Negara-red) maupun penyusunan laporan keuangan. Peran DJKN selaku pengelola aset akan menjadi contoh bagi instansi lain, tidak hanya dalam pengelolaan aset tapi dengan kerja keras dan kesungguhan kita juga bisa menjadi contoh dalam pengelolaan keuangan” kata Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Batam Abdul Malik mewakili Kepala Bagian Perlengkapan DJKN dalam pembukaan acara Sosialisasi Sensus BMN dan Penyusunan Laporan Keuangan DJKN Semester I Tahun Anggaran 2013 pada 9 Juli 2013 yang diikuti sebanyak 19 satuan kerja Kantor Wilayah DJKN dan KPKNL wilayah Sumatera  di Hotel Mercure Batam.  

Sebelumnya, Panitia Sosialisasi Sensus BMN dan Penyusunan Laporan Keuangan DJKN Semester I Tahun Anggaran 2013 dari Bagian Perlengkapan DJKN Martono melaporkan bahwa sosialisasi tersebut merupakan salah satu agenda yang telah dijadwalkan oleh Kantor Pusat DJKN dan dilaksanakan serentak di lima lokasi di Indonesia yaitu Batam, Jakarta, Yogyakarta, Denpasar, dan Balikpapan.

Sosialisasi ini merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Kantor Pusat DJKN bersama kantor vertikal DJKN di daerah untuk memastikan dan memberikan pemahaman yang sama terhadap kegiatan dan jadwal pelaksanaan sensus mulai tahap persiapan, idetifikasi/verifikasi, pelaporan, dan tindaklanjut sensus BMN di lingkungan DJKN. Kegiatan sensus BMN dijadwalkan harus selesai dilaporkan mulai dari tingkat Kuasa Pengguna Barang (KPB) – Pembantu Pengguna Barang Wilayah (PPBW) – Pembantu Pengguna Barang Eselon I (PPBE1) – Pengguna Barang paling lambat Desember 2013. Terkait penyusunan laporan keuangan, kesempatan ini diharapkan dapat dimanfaatkan peserta  untuk melakukan rekonsiliasi, menyusun laporan keuangan, dan memastikan laporan telah disusun sesuai pedoman penyusunan laporan keuangan serta seluruh mata anggaran yang diinput telah tepat.

Kepala KPKNL Batam Abdul Malik tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada tim sosialisasi dari Kantor Pusat DJKN dan seluruh peserta yang telah hadir tepat waktu untuk mengikuti acara sosialisasi dan mengingat kesempatan tersebut merupakan awal puasa bulan Ramadhan. Ucapan mohon maaf lahir batin dan selamat menjalankan ibadah puasa juga disampaikan kepada seluruh perserta yang menjalankan. Acara Sosialisasi Sensus BMN dan Penyusunan Laporan Keuangan DJKN Semester I Tahun Anggaran 2013 kemudian resmi dibuka pada pukul 16.00 WIB sembari membacakan pantun. Sampai dengan berita ini ditulis, acara sosialisasi masih berlangsung sampai tanggal 12 Juli 2013. (Teks : Ramson Damanik, Foto : Ferdinandus – KPKNL Batam

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Engku Putri (depan Gedung Pusat Informasi Haji) Batam Center - Batam 29444
(0778) 469825
(0778) 469810
kpknlbatam@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini