Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Batam > Berita
Tingkatkan Mutu Pelayanan pada Stakeholder, DJKN Lakukan Gerai Layanan Virtual secara Serentak di Seluruh Indonesia
Resma Akbar Arifin
Jum'at, 13 November 2020   |   143 kali

Batam - Keinginan untuk memastikan nilai yang dapat diterima, dapat memberi manfaat, dan memberi kepuasan bagi pengguna jasa, Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) berkomitmen terus menjaga asa dalam berinovasi guna meningkatkan kualitas dan mutu layanan yang diberikan kepada stakeholder. “Diperlukan inovasi berkelanjutan dari internal DJKN dan dukungan serta peran aktif dari stakeholders kami,” ungkap Direktur Jenderal Kekayaan Negara (Dirjen KN) Isa Rachmatarwata dalam sambutannya pada kegiatan pembukaan webinar Gerai Layanan Virtual yag serentak dilaksanakan di seluruh kantor vertikal DJKN pada Kamis(12/11) secara virtual. 

Sebagai salah satu wujud dari inovasi layanan yg berkelanjutan, DJKN menghadirkan Gerai Layanan Virtual yang diharapkan dapat menjadi sarana penunjang yang memudahkan segenap komponen unit kerja dalam berkolaborasi dan melakukan komunikasi secara efektif. “Tujuan utama dari inovasi ini tidak lain adalah agar DJKN dapat terus memberikan service excelent dengan kualitas dan mutu yang terjaga sehingga tetap dapat memberikan kepuasan bagi pengguna layanan walau dalam masa pandemi,” terang Isa. Selain itu, inovasi ini juga sejalan dengan program digitalisasi yg sedang dijalankan oleh DJKN. Proses bisnis yang berjalan berupa kegiatan layanan komunikasi akan mulai dialihkan sehingga diselenggarakan secara digital dalam proses, inovatif dalam berpikir, dan militan dalam implementasi. “Ini yg menjadi slogan kami yaitu ‘DINAMIS’,” tuturnya.

Setelah dibuka oleh Dirjen KN, kegiatan dilanjutkan dengan Gerai Layanan Virtual pada masing-masing kantor vertikal DJKN, salah satunya Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Batam. Sumarsono, yang pernah menjadi Kepala KPKNL Batam dan sekarang menjadi Kepala Subdirektorat Piutang Negara II di kantor pusat DJKN turut memberi arahan dalam kegiatan Gerai Layanan Virtual KPKNL Batam. Ia berterima kasih dan mengapresiasi penuh atas sinergi yang telah diberikan para satuan kerja lingkup KPKNL Batam, khususnya dalam penyelesaian penilaian kembali Barang Milik Negara (BMN). “Terutama terima kasih, kami telah disokong penuh untuk penyelesaian target revaluasi BMN. Mudah-mudahanan dengan pelaksanaan revaluasi ini dapat dituntaskan di tahun 2020,” jelasnya. 

Sumarsono atau yang akrab disapa Soni mengungkapkan harapannya pada kegiatan Gerai Layanan Virtual ini. “Sehingga ke depan, pengelolaan BMN ini mempunyai satu pemahaman, satu visi misi yg sama. Penyeragaman,” tegasnya. Ia berharap dengan dilakukannya kegiatan ini dapat semakin menyamakan persepsi dan informasi yang dimiliki oleh KPKNL Batam selaku pengelola barang dan para satuan kerja selaku pengguna barang agar konsolidasi dan koordinasi yang selama ini sudah terjalin dengan baik dapat lebih ditingkatkan lagi.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Engku Putri (depan Gedung Pusat Informasi Haji) Batam Center - Batam 29444
(0778) 469825
(0778) 469810
kpknlbatam@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini