Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Batam > Berita
Tidak Hanya Terinspirasi dari Pahlawan, Kemenkeu Juga Mampu Menginspirasi Generasi Selanjutnya
Laily Purnama Sari
Rabu, 11 November 2020   |   166 kali

Jakarta – Memperingati Hari Pahlawan, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengingatkan bahwa para jajarannya untuk harus memiliki komitmen bekerja dalam lingkungan Kementerian Keuangan, mampu tidak hanya terinspirasi dari pahlawan, namun juga mau untuk terus berjuang membakar semangat. “Dan akhirnya anda semua mampu menginspirasi generasi yg akan datang,” tuturnya. Hal tersebut diungkapkannya saat memberi arahan dalam upacara Hari Pahlawan, Selasa (10/11) di Aula Dhanapala Kementerian Keuangan. Mengutip dari Bung Hatta, “pahlawan yang setia itu berkorban, bukan untuk dikenal namanya, tetapi semata-mata membela cita-cita,” Sri Mulyani yakin bahwa jajarannya mampu dan bisa menjadi pahlawan untuk terus mengelola keuangan negara dengan baik.

Ia juga mengingatkan bahwa tantangan yang sedang dihadapi sekarang merupakan tantangan yang luar biasa, yaitu Corona Virus Disease 2019 (COVID-19). “Kita sebagai jajaran Kementerian Keuangan yang mengelola keuangan negara ada di garis depan untuk bisa ikut mengatasi tantangan COVID-19, tidak hanya dari sisi kesehatan, namun dari sisi sosial, ekonomi, dan keuangan,” tegas Sri Mulyani. Dengan diungkapkannya hal tesebut, ia berharap kepada seluruh pegawai Kementerian Keuangan untuk saling berjuang dengan menggunakan seluruh pemikiran, pengalaman, semangat, dan dalam kewenangan mengelola keuangan negara bagi sebaik-baiknya menyiapkan Indonesia untuk tidak hanya melawan, mengendalikan, dan akhirnya berharap bisa menundukkan ancaman pandemi COVID-19. 

Selain itu, Sri Mulyani mengatakan bahwa Hari Pahlawan merupakan momen yang tepat untuk mendeklarasikan keinginan, cita-cita, dan semangat untuk terus berjuang, tidak untuk dikenang, tidak untuk mendapat gaji yang lebih tinggi, namun untuk membela dan mencapai cita-cita.

Menutup arahannya, ia mengajak seluruh jajaran Kementerian Keuangan untuk belajar dari pahlawan-pahlawan pendahulu. “Marilah kita belajar dari pahlawan yang selalu menghadapi tantangan dengan berdiri tegak, dengan mata menatap tanpa rasa gentar dan takut dan dengan hati yang bulat, kita semua menghadapi dan berjuang mengatasi masalah pandemi COVID-19 dan seluruh implikasinya,” ajak Sri Mulyani. Ia berharap bahwa perjuangan ini diberikan secara ikhlas, tulus, dan bersama bergandeng tangan, gotong royong, saling mendukung untuk terus menjaga negara kesatuan Republik Indonesia. “Jangan pernah lelah mencintai Republik Indonesia, berikan yg terbaik untuk negara dan bangsa ini,” pungkasnya.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Engku Putri (depan Gedung Pusat Informasi Haji) Batam Center - Batam 29444
(0778) 469825
(0778) 469810
kpknlbatam@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini