Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Batam > Berita
Service Excellent dan Customer Handling Untuk Kepuasan Pengguna Jasa
N/a
Jum'at, 13 Mei 2016   |   1054 kali

Batam – Jumat (13/5) Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Batam mengadakan kegiatan In House Training (IHT). Acara yang diadakan di aula KPKNL Batam ini dihadiri seluruh pejabat dan pegawai KPKNL Batam .

Hadir sebagai trainer adalah Service Quality Officer (SQO) PT. Bank Mandiri dan Mandiri University Parmaesti Rinahyu. IHT ini memiliki tujuan untuk meningkatkan kompetensi pegawai KPKNL Batam yang otomatis akan meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa.

Kepala KPKNL Batam Syukri Asyhadhy dalam sambutannya menyampaikan kegiatan IHT ini merupakan momen yang sangat berharga untuk meningkatkan semangat dan ajang saling bertukar pikiran antar sesama pegawai agar menjadi batu loncatan untuk pelayanan terbaik KPKNL Batam ke depannya.

Parmaesti Rinahyu menyampaikan materi terkait Building Service Excellence Culture. Materi yang disampaikan menitikberatkan tentang pentingnya kualitas pelayanan dalam mengemban tugas di pemerintahan. Di mana kualitas pelayanan yang diberikan akan menciptakan kepuasan kepada semua pemangku kepentingan dan menambah nilai/kinerja kantor.

Adapun contoh pelayanan yaitu interaksi yang menyenangkan (ramah, efektif, dan mengesankan), produk dan layanan yang pantas, proses yang sederhana dan cepat, tanggapan yang prima pada saat terjadi masalah.

Untuk menciptakan kepuasan pelayanan ini semua pihak terlibat langsung dalam memberikan pelayanan. Security, Customer Service, Petugas FO, dan semua pihak harus menciptakan budaya pelayanan yang dapat menciptakan kepuasan kepada pemangku kepentingan.

Selain itu, narasumber juga melakukan praktek/Role Play kepada pegawai mulai dari Kepala Kantor, Sekretaris, Petugas FO dan Satuan Pengaman dalam memberikan pelayanan kepada pemangku kepentingan termasuk juga langkah-langkah dalam mengatasi Customer Handling.

Di akhir sesi, Kepala Kantor mengajak seluruh pegawai KPKNL Batam untuk melakukan inovasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa serta menandatangani maklumat dan komitmen pelayanan. (Tim HI KPKNL Batam)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Engku Putri (depan Gedung Pusat Informasi Haji) Batam Center - Batam 29444
(0778) 469825
(0778) 469810
kpknlbatam@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini