Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Banjarmasin > Berita
Kunjungan Kerja Hasil Pelaksanaan Optimalisasi BMN
Nurrochman Sabdotomo
Kamis, 09 Februari 2023   |   52 kali

Rabu (01/02), Kepala KPKNL Banjarmasin, Agus Hari Widodo beserta jajaran mendampingi Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Rionald Silaban beserta jajaran dan Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah, Ferdinan Lengkong beserta jajaran melakukan Kunjungan Kerja Survey Lapangan Hasil Program Pelaksanaan Optimalisasi Barang Milik Negara (BMN) di Terminal Gambut Barakat, Kalimantan Selatan. Kegiatan ini disambut dengan hangat oleh jajaran Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XV Provinsi Kalimantan Selatan. Kepala BPTD XV, Zulmardi yang berhalangan hadir diwakili oleh Kepala Seksi Lalu Lintas Angkutan Jalan, Ade Supriadi dan Kepala Subbagian Tata Usaha, Rezki Satriya Suherman beserta jajaran.

BMN berupa terminal ini dilakukan optimalisasi hasil kerjasama KPKNL Banjarmasin dengan Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah XV Provinsi Kalimantan Selatan serta para stakeholder. BMN ini dilakukan pemanfaatan melalui sewa BMN. Para penyewa pada Terminal ini antara lain Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari Banjarmasin yang menggunakan untuk kegiatan belajar mengajar serta kegiatan kemahasiswaan, beberapa PO Bus untuk loket penjualan tiket bus antar kota antar provinsi, rumah sakit guna pelayanan kesehatan bagi pengguna terminal, kantin, toko kebutuhan sehari-hari dan lain-lain.

BMN yang dioptimalisasikan dengan cara sewa sejak tahun 2020 ini telah memberikan dampak utilisasi BMN dari yang semula underutilized menjadi ada dan tumbuhnya aktifitas-aktifitas sosial ekonomi serta aktifitas transportasi yang pada dasarnya merupakan fungsi utama BMN tersebut.

Melaui kolaborasi yang intens dengan berbagai pihak, diharapkan optimalisasi BMN Terminal Gambut Barakat dapat terus berkembang dan memberikan  dampak sosial ekonomi yang lebih besar bagi masyarakat luas.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Pramuka No. 7 Banjarmasin - 70249
(0511) 4281286
(0511) 4281261
kpknlbanjarmasin@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini