Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Banjarmasin > Berita
Penyelesaian Hibah BMN Ditjen Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan di Provinsi Kalimantan Selatan
Bambang Sudarnadi
Jum'at, 15 Juli 2022   |   257 kali

Pada hari Kamis tanggal 14 Juli 2022, bertempat di Ruang Aberani Sulaiman Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah serta Kepala KPKNL Banjarmasin menghadiri kegiatan penyerahan hibah Barang Milik Negara yang berasal dari Dana Dekonsentrasi dan Tugas Pembantuan (BMN DK/TP) dilingkungan Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan kepada pemerintah daerah di Provinsi Kalimantan Selatan.

Pelaksanaan hibah secara simbolis dilakukan oleh Plt. Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan, drg. Murti Utami, MPH, QGIA, CGCAE kepada para pejabat  SKPD yang memperoleh hibah yakni Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Tapin, RSUD Ulin Banjarmasin, RSUD Dr.H.Moch. Ansari Saleh Banjarmasin, RSJ Sambang Lihum, RSD Idaman Banjarbaru, RSUD Ratu Zalecha Martapura, RSUD H. Damanhuri Barabai, dan RSUD H. Badaruddin Kasim Tanjung dengan total nilai hibah BMN sekitar Rp. 77 Miliar.

Dalam sambutannya, drg. Murti Utami, MPH, QGIA, CGCAE yang juga merupakan Inspektur Jenderal Kementerian Kesehatan menjelaskan tentang pentingnya peran pengelolaan BMN yang saat ini menjadi perhatian berbagai pihak termasuk BPK. Penyelesaian hibah BMN DK/TP merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Penyelesaian BMN DK/TP merupakan prasyarat bagi pemerintah daerah untuk memperoleh Dana Alokasi Khusus (DAK) khususnya di sektor kesehatan.

Saat ini BMN DK/TP pada Ditjen Yankes di Provinsi Kalimantan Selatan telah selesai sepenuhnya. Hal ini tidak terlepas dari respon cepat Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam menanggapi permintaan percepatan penyelesaian Hibah BMN DK/TP, tidak hanya untuk SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan tetapi juga mengkoordinir SKPD pada pemerintah kabupaten/kota dan menjalin koordinasi yang baik dengan berbagai pihak termasuk Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah dan KPKNL Banjarmasin. Sebagai bentuk apresiasi, Plt. Dirjen Yankes memberikan piagam penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yang secara langsung diterima oleh Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor yang biasa disapa Paman Birin.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Pramuka No. 7 Banjarmasin - 70249
(0511) 4281286
(0511) 4281261
kpknlbanjarmasin@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini