Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Banda Aceh > Berita
Nikmatnya Kopi Gayo yang Melegenda dan Harumnya Minyak Nilam di Lelang UMKM 2023 KPKNL Banda Aceh
Muhammad Athaya Zhafran
Senin, 14 Agustus 2023   |   83 kali

    Banda Aceh—Lelang UMKM 2023 KPKNL Banda Aceh tahap 2 telah sukses dilaksanakan pada 9-10 Agustus 2023. Produk yang di lelang pada tahap ini adalah parfum minyak nilam “Neelam Geutanyoe” dan Kopi Gayo “Malemdiwa Coffee”. Produk kopi gayo “Malemdiwa Coffee” menghadirkan kopi Aceh dengan kualitas dan grade tertinggi dalam pemilihan biji kopi. Produk Neelam Geutanyoe merupakan parfum berbahan baku minyak nilam berkualitas dari Aceh dengan aroma khas Aceh seperti kopi, meulu, seulanga, jeumpa, dan lain-lain. Turut hadir pula Kemenkeu Satu dalam kegiatan ini.

    Total produk yang laku pada lelang ini adalah sebanyak 21 lot lelang yang dilaksanakan secara closed bidding di lelang.go.id. "Tentunya kami bahagia dengan diadakannya lelang produk UMKM ini dan juga menjadi motivasi kami untuk terus mengembangkan usaha. Harapannya, kegiatan ini dapat terus diadakan dan terus membantu mempromosikan produk kami melalui lelang.go.id yang jaringannya sudah mencapai skala nasional sehingga semakin dikenal di masyarakat" jelas Moeslim Saman, Pemilik UMKM Malemdiwa Coffee.

    Lelang produk UMKM merupakan Lelang Non Eksekusi Sukarela yang menjual produk-produk UMKM. Hal ini merupakan perwujudan dari lelang yang mampu mengakomodasi berbagai objek lelang yang variatif. Kegiatan pemberdayaan UMKM ini juga sebagai bentuk dukungan pemerintah kepada UMKM yang memiliki dampak besar kepada perekonomian Indonesia. Kegiatan ini juga sebagai salah satu langkah untuk memperkenakan eksistensi lelang kepada masyarakat umum. (Narasi dan foto: Seksi HI KPKNL BNA)

Foto Terkait Berita
Kontak
Gedung Keuangan Negara, Gedung C Lantai 1, Jl. Tgk Chik Ditiro , Banda Aceh, 23241
0651 – 25292
0651 - 31121
kpknlbandaaceh@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini