Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Balikpapan > Berita
KPKNL Balikpapan Undang LMAN Perkenalkan AESIA di Balikpapan
Dwi Ariadi
Jum'at, 23 Juni 2023   |   62 kali

KPKNL Balikpapan, Kamis (22/06) Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Balikpapan menyelenggarakan kegiatan Klinik BMN. Kegiatan yang dilaksanakan di aula lantai 3 Gedung Keuangan Negara Balikpapan dan dihadiri oleh para satuan kerja KPKNL Balikpapan tersebut mengangkat AESIA sebagai tema utama, dengan menghadirkan langsug narasumber dari Lembaga Manajemen Aset Negara dengan tujuan memperkenalkan AESIA kepada para stakeholder khususnya di wilayah Kota Balikpapan.

          KPKNL Balikpapan kembali menyelenggarakan acara Klinik BMN, kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali dengan mengundang seluruh satuan kerja kementerian atau Lembaga di wilayah kerja KPKNL Balikpapan tersebut bertujuan sebagai ajang berbagi informasi khususnya terkait pengelolaan Barang Milik Negara. Klinik BMN ke dua yang diselenggarakan pada tahun 2023 kali ini mengangkat tema tentang AESIA.

          Acara dibuka dengan sambutan Kepala KPKNL Balikpapan, Yoshua Wisnungkara dan dilanjutkan dengan pemaparan terkait pentingnya menjaga integritas dan pentingnya budaya anti korupsi. Selain itu, Yoshua juga menyampaikan tekad Kementerian Keuangan dalam memerangi korupsi dan gratifikasi salah satunya dengan disediakannya media pengaduan Wise Kemenkeu Whistleblowing System Kementerian Keuangan sebagai sarana pengaduan atau penyampaian informasi dan ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Kementerian Keuangan.

          Sesi berikutnya diisi dengan pemaparan tentang platform AESIA oleh Alfian Setya Utama dan Pramudi Handiko yang merupakan perwakilan dari LMAN, dengan kepanjangan aset Indonesia platform yang launching sejak tahun 2022 tersebut memiliki berbagai layanan yang tersedia mencakup sewa guna, kerjasama properti dan jasa konsultasi. Latar Belakang dari AESIA itu sendiri adalah banyaknya aset-aset negara yang tidak produktif atau bahkan idle.

          Sejak pertama kali diluncurkan hingga saat ini AESIA telah berhasil mengundang lebih dari tiga puluh mitra kerja dengan jumlah propert lebih dari 300 aset yang tersebar di dua puluh kota atau kabupaten. Selain itu LMAN juga menyediakan jasa layanan riset seperti highest and best use, feasibility study dan dokumen riset lainnya. (HI/BPN)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Ahmad Yani No. 68 Gedung Keuangan Negara Lt. 2 Balikpapan - 76113
(0542) 736408
(0542) 418593
kpknlbalikpapan@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini