Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Balikpapan > Berita
Rapat Konsolidasi Rencana Aksi Tahun 2023 DJKN Kalimantan Timur dan Utara
Bagus Budi Prayogi
Rabu, 15 Februari 2023   |   98 kali

Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kalimantan Timur dan Utara menyelenggarakan Rapat Konsolidasi Rencana Aksi Tahun 2023 pada Selasa (14/02). Bertempat di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) Balikpapan kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka pembahasan langkah-langkah dan rencana aksi yang menjadi strategi dari setiap unit vertikal untuk memenuhi target tahun 2023 tersebut dihadiri oleh para Kepala KPKNL beserta jajaran dan para Pejabat Administrator di lingkungan Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara.  

            Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Kementerian Keuangan yang kemudian dilanjutkan dengan pembukaan acara dan sambutan oleh Kepala Kanwil DJKN Kalimanta Timur dan Utara. Dalam sambutannya, Kusumawardhani menyampaikan bahwa rapat konsolidasi ini merupakan momen yang tepat untuk diskusi antara KPKNL dan Kanwil guna mempersiapkan rencana aksi yang akan dilaksanakan selama tahun 2023. Pemaparan dimulai dengan evaluasi capaian tahun 2022, salah satunya dimana pada tahun tersebut seluruh Kanwil DJKN Kalimantan Timur dan Utara dan seluruh KPKNL di bawahnya berhasil mendapatkan predikat Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI WBBN). Pada kesempatan tersebut dipaparkan pula target yang harus dicapai pada tahun 2023 , risiko dan tantangan yang harus dihadapai untuk mencapai target tersebut, hingga mitigasi yang harus dipersiapkan oleh masing-masing unit.

            Diskusi dimulai dengan penyampaian target dan masing-masing rencana aksi dari tiap KPKNL yang dimulai dari KPKNL Bontang, KPKNL Tarakan, KPKNL Samarinda dan KPKNL Balikpapan yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan oleh Pejabat Administrator Kanwil DJKN Kalimanta Timur dan Utara yang terdiri dari Bidang Lelang, Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN), Bidang Piutang Negara, Bidang Penilaian, Bidang Kepatuhan Internal, Hukum dan Informasi (KIHI) dan Bagian Umum. Diskusi tersebut membuahkan kesepakatan dan strategi yang akan dijalankan selama tahun 2023 untuk memenuhi target yang telah ditetapkan.

            Pada akhir acara, Kusumawardhani menyampaikan beberapa point penting diawali dengan untuk mencapai keseluruhan target tersebut diperlukan inovasi dari para pegawai, hal tersebut akan mendorong dan memotivasi kepada seluruh aspek terkait pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) yang optimal, sehingga memberikan nilai lebih bagi DJKN sebagi asset manager . Kedua kolaborasi antar unit di bawah Kementerian Keuangan dengan slogan Kemenkeu SATU yang dapat menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi dari masing-masing unit. Point berikutnya disampaikan bahwa KPKNL merupakan penghubung antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dimana diharapkan unit vertikal dapat bergerak terlebih dahulu untuk memitigasi permasalahan di lapangan yang dapat menjadi sorotan. Point ke empat merupakan pesan dari Menteri Keuangan untuk terus melibatkan dan memberdayakan UMKM. (HI/BPN) 

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Ahmad Yani No. 68 Gedung Keuangan Negara Lt. 2 Balikpapan - 76113
(0542) 736408
(0542) 418593
kpknlbalikpapan@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini