Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara > Berita
Kanwil DJKN Suluttenggomalut Laksanakan Sosialisasi Pelaksanaan Penilaian Kinerja dan Pelaporan Dialog Kinerja Individu
Ayutia Nurita Sari
Jum'at, 05 Maret 2021   |   94 kali

Manado (05/03) – Guna memberikan kesamaan pemahaman dan pedoman dalam pelaksanaan penilaian kinerja semester II tahun 2020 dan pelaporan Dialog Kinerja Individu periode I tahun 2021 melalui aplikasi e-performance bagi seluruh pegawai Kementerian Keuangan, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Kanwil DJKN Suluttenggomalut) mengadakan sosialisasi SE-38/MK.1/2020 tentang Pelaksanaan Penilaian Kinerja Semester II Tahun 2020 dan Pelaporan Dialog Kinerja Individu Periode I Tahun 2021 di Lingkungan Kementerian Keuangan.

Sosialisasi tersebut disampaikan oleh Kepala Subbagian Kepegawaian Nurhaini Imawati secara daring pada kegiatan Jumat Belajar yang rutin dilaksanakan setiap hari Jumat di Kanwil DJKN Suluttenggomalut dengan menyampaikan ketentuan serta hal-hal yang perlu diperhatikan dalam pelaksanaan penilaian kinerja dan pelaporan Dialog Kinerja Individu.

“Pelaksanaan penilaian serta pelaporan meliputi input, validasi dan reviu Kontrak Kinerja (KK) tahun 2020, manual Indikator Kinerja Utama (IKU) tahun 2020, penilaian dan reviu Kualitas Kontrak Kinerja (K3) tahun 2020, input dan validasi realisasi IKU tahun 2020, serta penilaian perilaku semester II tahun 2020”, tutur Nurhaini.

“Pejabat/pegawai yang tidak mengajukan usulan valuator/tidak menetapkan evaluator/tidak menjalankan penilaian pada e-perfomance, akan dikenakan penalti”, jelasnya.

Pada kesempatan yang sama juga dijelaskan terkait IKU “Jumlah pemenuhan kegiatan peningkatan kompetensi pegawai”. Nurhaini menjelaskan bahwa indikator ini digunakan untuk mengukur banyaknya kegiatan kompetensi pegawai yang telah memenuhi standar pengembangan pegawai dan telah sesuai dengan perencanaan pengembangannya.

“Pegawai diwajibkan mengikuti kegiatan peningkatan kompetensi yang diadakan selama tahun 2021, diantaranya kegiatan E-Learning, Jumat Belajar, Pelatihan Jarak jauh (PJJ), belajar mandiri, seminar/bimtek/pelatihan/diklat/workshop/open class/sosialisasi/seminar/sharing session dan menjadi narasumber/pengajar”, tambahnya.

Kegiatan sosialisasi diakhiri dengan sesi diskusi bersama para pejabat/pegawai Kanwil DJKN Suluttenggomalut (ayu/wdp)

Foto Terkait Berita
Kontak
Gedung Keuangan Negara Manado Lantai 5. Jalan Bethesda Nomor 6-8, Kelurahan Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara. Kode Pos 95114
(0431) 851522
(0431) 853128
kanwildjkn.manado@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini