Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara > Berita
7 Wajah Baru di Kanwil DJKN Suluttenggomalut
Ayutia Nurita Sari
Jum'at, 05 Maret 2021   |   349 kali

Manado (05/03) – “Selamat kepada para Pejabat Pengawas yang baru dilantik dan Pegawai yang baru diambil sumpahnya, semoga dengan telah diteguhkannya saudara-saudara dalam jabatan dan tugas masing-masing diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan bangsa dan negara tercinta ini”, ujar Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara (Kanwil DJKN Suluttenggomalut) Aloysius Yanis Dhaniarto.

Hal tersebut disampaikan oleh Yanis dalam acara Pengambilan Sumpah/Janji Pejabat Pengawas dan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Kanwil DJKN Suluttenggomalut yang diselenggarakan di Aula Lantai 6 Gedung Keuangan Negara Manado dan dilaksanakan secara daring melalui Aplikasi Zoom Meeting untuk pegawai yang bertempat di luar Kota Manado.

"Sebagai pihak yang dilimpahi tanggung jawab dalam pengendalian pelaksanaan kegiatan operasional, seorang Pejabat Pengawas merupakan garda terdepan di dalam tatanan manajerial organisasi yang menaunginya”, jelas Yanis.

Ia mengungkapkan bahwa para Pejabat Pengawas diharapkan dapat mengambil peran sebagai penghubung antara pelaksana di lapangan dengan pimpinan yang berada di level yang lebih tinggi.

Berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor KEP-6/KN/UP.11/2021 tentang Mutasi dan Pengangkatan Dalam Jabatan Pengawasan di Lingkungan Direktorat Jenderal Kekayaan Negara, terdapat 15 pegawai yang diangkat sebagai pejabat pengawas maupun mutasi ke Kantor Wilayah maupun Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) di Wilayah Kerja Suluttenggomalut.

Di Kanwil DJKN Suluttenggomalut terdapat 6 (enam) Pejabat Pengawas yang dilantik, diantaranya Ismael I. Tarigan sebagai Kepala Subbagian Keuangan, Evendi Antogia sebagai Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara I, Ismail Gaffar sebagai Kepala Seksi Penilaian I, Hamzah Novi I. sebagai Kepala Seksi Bimbingan Lelang I, Novie Rarung sebagai Kepala Seksi Kepatuhan Internal, dan Maulana Gilang F. sebagai Kepala Seksi Hukum. Pada kesempatan yang sama dilantik juga Ivkrama Sandya Yudha menjadi PNS Kementerian Keuangan.

Acara dimulai dengan mendengarkan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dilanjutkan dengan pembacaan Ringkasan Keputusan serta Naskah Sumpah/Janji dan penandatanganan naskah Berita Acara Pengambilan Sumpah/Janji.

Sumpah/Janji Pejabat Pengawas dan PNS dipimpin dan diambil langsung oleh Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut, disaksikan oleh para Kepala Bagian/Bidang, Kepala KPKNL Manado, dan Kepala KPKNL Palu serta didampingi oleh para rohaniawan.

“Diharapkan bagi Pejabat Pengawas maupun PNS yang baru diambil sumpahnya, dapat memberikan semangat dan warna baru. Tunjukkan bahwa dalam melaksanakan pekerjaan, saudara memiliki integritas dan profesionalisme yang tinggi, mampu bersinergi dengan semua pemangku kepentingan, dapat memberikan pelayanan terbaik, dan melaksanakan tugas-tugas tanpa cela”, tutup Yanis. (ayu/wdp)

Foto Terkait Berita
Kontak
Gedung Keuangan Negara Manado Lantai 5. Jalan Bethesda Nomor 6-8, Kelurahan Sario Kotabaru, Kecamatan Sario, Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara. Kode Pos 95114
(0431) 851522
(0431) 853128
kanwildjkn.manado@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini