Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat > Berita
Ice Breaking Meeting Kepala Kanwil DJKN Sulseltrabar dengan Kepala BPS Provinsi Sulawesi Selatan
Robi`ul Atri Duha
Rabu, 10 Juni 2020   |   179 kali

Kepala Kantor Wilayah DJKN Sulawesi Selatan, Tenggara, dan Barat (Kanwil DJKN Sulseltrabar) Ekka S. Sukadana, melakukan kunjungan kerja ke Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Selatan dan diterima langsung Kepala BPS Provinsi Sulawesi Selatan, Yos Rudiansyah, pada Rabu (9/6) dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Maksud dari kunjungan tersebut untuk mempererat jalinan silaturahmi dan koordinasi serta sinergi yang harmonis antara Kanwil DJKN Sulseltrabar dengan BPS Provinsi Sulawesi Selatan terutama terkait dengan pelaksanaan tugas dan fungsi.

Yos Rudiansyah, mengawali dengan ucapan apresiasi kepada Kanwil DJKN Sulseltrabar atas kerjasama terutama dalam penyelasaian revaluasi Barang Milik Negara (BMN) dan temuan BPK, serta pengelolaan BMN termasuk pelaksanaan lelang. Yos Rudiansyah berharap sinergitas dapat terus ditingkatkan.

Sementara itu, Kepala Kanwil DJKN Sulseltrabar, Ekka S. Sukadana, menyampaikan maksud kedatangan selain untuk silahturahmi juga untuk meminta dukungan dari BPS Provinsi Sulawesi Selatan dalam pelaksanaan pengukuran kinerja BMN (portofolio aset) khususnya penyediaan data pendukung yang dibutuhkan seperti, Indeks Mutu Hidup, Indeks Pembangunan Manusia (IPM), tingkat pendidikan, jumlah dan pemerataan pendapatan, serta Pelayanan Kesehatan Masyarakat.

Ekka menambahkan, evaluasi atas kinerja BMN merupakan salah satu Indikator Kinerja Utama (IKU) penting di Kementerian Kuangan untuk menganalisis efektivitas aset dalam mendukung pelayanan dan juga untuk mengetahuan manfaat sosial ekonomi aset bagi masyarakat.

Melengkapi penjelasan tersebut, Desak Putu Jeny, Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara (PKN) menambahkan bahwa aset yang sebagian besar dibiayai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) serta berasal dari pajak masyarakat penting untuk diidentifikasikan kinerjanya dalam menunjang kebutuhan pelayanan bagi masyarakat.

Yos Rudiansayah, menyatakan dukungan penuh serta berharap kolaborasi dapat terus ditingkatkan untuk bersama-sama menyediakan informasi kepada masyarakat melalui penyediaan data oleh BPS dan penyediaan hasil analisa manfaat sosial ekonomi BMN bagi masyarakat di Provinsi Sulawesi Selatan oleh Kanwil DJKN Suseltrabar. Dalam pertemuan tersebut disepakati juga untuk dilakukan pertemuan lanjutan untuk mencanangkan “MOU” kolaborasi pertukar informasi. (Teks/Foto: Desak Putu Jeny, Kepala Bidang PKN Kanwil DJKN Sulseltrabar) (Editor: Robiúl, Bidang KIHI Kanwil DJKN Sulseltrabar)

 

 

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Jend. Urip Sumohardjo Km. 4 Gedung Keuangan Negara II Lt. 4 Makassar - 90232
(0411) 425245
(0411) 425246
pelayanan.kanwildjkn15@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini