Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
FGD Rencana Kerja Duta Transformasi RSK
Ridho Kurniawan Siregar
Jum'at, 29 Mei 2020   |   212 kali

Rabu(27/5) seluruh Change Agent dan Light house yang terdiri dari jajaran di Kanwil DJKN Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau (RSK) dan beberapa KPKNL di lingkungannya mengadakan Focus Group Discussion (FGD) Pelaksanaan Work From Home (WFH) dan rencana kerja duta transformasi RSK yang dilaksanakan melalui aplikasi virtual meeting Zoom. FGD dipimpin langsung oleh Perwakilan Duta Transformasi Kanwil DJKN Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau - Laila Chairani. Menyandang predikat sebagai duta terbaik pada Tahun 2019 lalu, pada tahun ini Laila Chairani didukung oleh seluruh change agent dan lighthouse yang terdiri dari perwakilan Kanwil dan KPKNL bertekad untuk dapat lebih baik lagi pada tahun ini dengan berbagai program kerja yang sedang dirumuskan.

Berbeda dari tahun sebelumnya, ditengah tantangan pandemic covid-19 dengan segala protocol kesehatan dalam rangka percepatan penanganan covid-19, program kerja pada tahun ini haruslah memperhatikan aturan tersebut seperti tidak diperbolehkannya menyelenggarakan acara yang mengumpulkan massa atau banyak orang, harus tetap menjaga jarak satu sama lain atau biasa disebut physical distancing dan protocol kesehatan lainnya. Oleh sebab itu, hasil yang didapat dalam FGD tersebut adalah pembentukan Tim Humas yang bertujuan untuk tetap memberikan informasi kepada masyarakat baik itu internal maupun eksternal DJKN terkait dengan reformasi birokrasi dan tentu saja edukasi mengenai Kementerian Keuangan. Langkah ini dinilai efektif dan tepat dalam penyampaian informasi dengan tetap menimbang situasi saat ini yang tidak memungkinkan untuk melakukan kegiatan internalisasi/sosialisai secara konvensional.

Pada sesi berikutnya yaitu membahas terkait dengan evaluasi penerapan WFH disaat pandemi. Kendala apa saja yang dihadapi pegawai dalam melaksanakan kerja dari rumah ini. Apakah mempengaruhi dari sisi performance pegawai. Kita juga harus bersiap menghadapi tantangan baru yang dinamakan dengan “The New Normal”. Untuk menyambut The New Normal tersebut, Kanwil DJKN Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau melalui Duta Transformasi sudah mulai mempersiapkan ide-ide ataupun program kerja untuk menjawab tantangan tersebut.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini