Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
DKO Tingkat Kanwil TW III Tahun 2019
Ridho Kurniawan Siregar
Minggu, 13 Oktober 2019   |   160 kali


Pekanbaru- Bertempat di Ruang Rapat Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau (RSK), telah diselenggarakan Rapat Dialog Kinerja Organisasi Periode Triwulan III Tahun 2019 yang dilaksanakan melalui media video conference.  Adapun peserta rapat yaitu Para Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) lingkungan Kanwil DJKN RSKm, Kepala Bagian Umum dan para Kepala Bidang wilayah kerja Kanwil DJKN RSK serta Kepala Kanwil DJKN RSK selaku pimpinan rapat.

Sama seperti agenda DKO sebelumnya pada triwulan II yaitu membahas reviu kinerja organisasi, namun tema yang diusung kali ini berbeda dengan sebelumnya. Adapun fokus tema yang diusung pada DKO kali ini adalah Capaian Tindak Lanjut atas Pelaksanaan Penilaian Kembali BMN. Sebelum acara dibuka, terlebih dahulu Muhammad Joni selaku Kabid KIHI menjelaskan kepada para peserta rapat mengenai maksud dan tujuan dilaksanakannya Rapat DKO Triwulan III Tahun 2019 yang selanjutnya rapat langsung diserahkan kepada Kepala Kanwil DJKN RSK selaku pimpinan rapat.

Reviu capaian kinerja organisasi triwulan III Tahun 2019 merupakan pembahasan pertama dalam rapat DKO kali ini. Dari 15 IKU Kepala Kanwil, 10 IKU sudah mencapai target di triwulan III 2019 (hijau), sedangkan 5 IKU lainnya tidak memiliki target triwulan III 2019 (abu-abu). Adapun target yang digunakan pada triwulan ini sudah menggunakan target yang telah di-addendum. Terkait dengan capaian IKU pada KPKNL yang belum memenuhi target triwulan III 2019, dilakukan reviu untuk menemukan solusi yang dapat dilakukan untuk memenuhi target tersebut. Seperti IKU Persentase realisasi nilai manfaat ekonomi pengelolaan kekayaan Negara yang mendapat masukan dari Bidang PKN untuk meningkatkan potensi PNBP Aset melalui cost saving, selain mengandalkan penerimaan langsung PNPB.

Agenda selanjutnya adalah membahas fokus tema yang diusung yaitu Capaian Tindak Lanjut atas Pelaksanaan Penilaian Kembali BMN. Berdasarkan data progress penyelesaian perbaikan penilaian kembali BMN Tahun 2017-2018 per-tanggal 27 September 2019, Kanwil DJKN RSK telah menyelesaikan 86,70% temuan dari total temuan 1947 NUP dengan sisa temuan 259 NUP. Diakhir acara, Sudarsono berharap terhadap kendala dalam pencapaian kinerja triwulan III tahun 2019 yang ditemui, agar diupayakan mitigasi risikonya supaya bisa terkejar pada triwulan IV.


Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini