Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Press Release terkait Pelaksanaan APBN Semester I seluruh Kanwil Unit Eselon I Kemenkeu
Ridho Kurniawan Siregar
Kamis, 11 Juli 2019   |   426 kali

Pekanbaru, 09 Juli 2019 – Bertempat di Aula Zapin Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb), diselenggarakan Press Release terkait Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Semester I untuk masing-masing Kantor Wilayah (Kanwil) Unit Eselon I Kementerian Keuangan Provinsi Riau. Bersama itu juga turut mengundang media pers antara lain RRI, ANTARA dan lainnya.

Pada Kesempatan tersebut, Sudarsono sebagai Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) bersama Laila Chairani yang menjabat sebagai Kepala Bagian Umum dalam kesempatan press conference memaparkan overview profil kantor dimulai dengan pengenalan unit Kerja Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL), pembagian wilayah kerja dan moto Kanwil DJKN Riau, Sumatera Barat, dan Kepulauan Riau (RSK) yaitu Melayani dengan Elok, Akrab, Yakin, dan Unggul yang disingkat dengan Melayu.

Selain itu, Kepala Bagian Umum juga menyampaikan hubungan sinergi antara DJKN dan Provinsi Riau. Beberapa kegiatan yang dilaksanakan sebagai bentuk sinergi dengan Provinsi Riau, diantaranya melaksanakan pendampingan penyusunan peraturan daerah tentang Pengelolaan Kekayaan Daerah pada Pemerintah Provinsi Riau, pendampingan pelaksanaan inventarisasi BMD, sinergi dalam rangka knowledge sharing terkait pengelolaan BMD, penilaian BMD untuk mendapatkan nilai wajar dalam penyusunan Neraca Daerah, penggalian potensi piutang Daerah, dan penagihan piutang daerah yang telah diserahkan untuk mendapatkan hasil yang optimal.  

Sesuai dengan tema acara terkait pelaksanaan APBN Semester I pada masing-masing Kantor Wilayah  Unit Eselon I, Peran dan Kontribusi Kanwil DJKN RSK bagi APBN juga dipaparkan oleh Kepala Kanwil DJKN RSK, yang terbagi menjadi tertib administrasi kekayaan negara, manfaat ekonomi kekayaan negara, produktivitas lelang, pengelolaan aset negara lainnya dan aset tegahan. Dengan Capaian utilisasi kekayaan negara yang berasal dari nilai aset Negara yang telah dilakukan Penetapan Status Penggunaan Aset, Hibah Aset, dan Pemanfaatan Aset sebesar Rp.4.593.418.151.305,-. Kanwil DJKN RSK dan 5 KPKNL dalam unit kerjanya juga berkontribusi pada penerimaan Negara yang berasal dari pengelolaan Kekayaan Negara, dengan capaian per Semester I tahun 2019 sebesar RP28.826.954.723. [Narasi: Ridho & Gita, Foto: Hanif & Ridho]


 


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini