Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Persiapan Menghadapi Tantangan melalui Evaluasi Kinerja dan Pembaharuan Tim
Noviana Cepaka Sari
Jum'at, 12 Oktober 2018   |   269 kali

Kanwil DJKN Riau, Sumbar, dan Kepri (RSK) menyelenggarakan dua kegiatan berturut-turut pada Selasa-Rabu, 9-10 Oktober 2018. Dialog Kinerja Organisasi (DKO) yang mengambil tempat di ruang rapat Kanwil DJKN RSK merupakan kegiatan yang memulai rangkaian tersebut, dan disusul dengan Pelantikan sekaligus Pisah-Sambut Pejabat Pengawas pada hari kedua.

Dalam pembukaan kegiatan DKO, Muhammad Joni selaku Kepala Bidang Kepatuhan Internal, Hukum, dan Informasi (KIHI) mengharapkan melalui kegiatan DKO ini, para Kepala KPKNL di lingkup Kanwil DJKN RSK dapat membagikan tip dan trik untuk mencapai setiap target yang telah ditetapkan. Atas berbagai target yang masih belum memenuhi capaiannya, masing-masing kepala Kantor Pelayanan tersebut optimis dapat mencapai seratus persen hingga akhir tahun. Seperti halnya KPKNL Padang yang sedang mengejar target sertipikasi BMN tanah pada triwulan terakhir tahun 2018 setelah melakukan koordinasi dengan Kantor Pertanahan dan Kanwil BPN terkait. Tugas Agus juga menyampaikan selamat kepada  KPKNL Pekanbaru, KPKNL Batam, dan KPKNL Dumai atas capaian dalam hal pengurusan Piutang Negara yang telah memenuhi target. Meski pun demikian, Kepala Kanwil DJKN RSK tersebut juga mengingatkan agar pemetaan BKPN di KPKNL juga tetap menjadi perhatian. Seluruh data BKPN di KPKNL diharapkan sama antara aplikasi Fokus PN dengan Kep-96.

Evaluasi atas hasil tindak lanjut DKO triwulan II juga dibahas dalam forum ini. Kepala Kanwil DJKN RSK mengingatkan kepada seluruh jajarannya untuk tertib administrasi atas setiap tahap kerja di KPKNL dan selalu berpegang pada Standart Operating Procedure (SOP).

“Kita harus tetap berpegang teguh, berdiri kokoh sesuai dengan SOP dan ketentuan, meskipun stakeholder membenturkannya,” petuah Tugas Agus di akhir kegiatan.

Kamis, 10 Oktober 2018, tujuh belas (17) Pejabat Pengawas yang akan memulai masa jabatannya dilantik oleh Tugas Agus dengan disaksikan oleh para Pejabat Eselon III dari lingkup Kanwil DJKN RSK. Dalam pengarahannya, Kepala Kanwil DJKN RSK menyampaikan bahwa para pejabat baru tersebut harus mempersiapkan diri, karena tantangan yang dihadapi akan semakin berat. Terlebih lagi, unit-unit yang berada di lingkup Kanwil DJKN RSK sudah mengikuti seleksi Kanwil-Kantor Pelayanan Terbaik di tingkat Kementerian Keuangan. “Saudara-Saudara selaku ujung tombak pelayanan, mengemban tugas yang berat. (Saudara-Saudara) harus bisa mempertahankan kinerja yang telah dicapai sebelumnya.”

Acara diakhiri dengan Pisah-Sambut Pejabat Pengawas yang menjabat di Kanwil DJKN RSK. Pada kesempatan tersebut, para Pejabat Pengawas yang akan memulai masa jabatannya mengenalkan diri kepada seluruh jajaran pejabat dan pegawai Kanwil DJKN RSK. Serta, Pejabat yang akan meninggalkan Kanwil DJKN RSK menyampaikan perpisahannya.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini