Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu > Berita
Merajut Keakraban Menuai Harapan
Hartini
Jum'at, 02 Maret 2018   |   733 kali

Lampung - Memperingati 110 tahun Lelang di Indonesia, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Lampung dan Bengkulu mengadakan Visit Media, yaitu kegiatan kunjungan ke media di wilayah kerja Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu. Visit Media  dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu Ekka S. Sukadana didampingi  beberapa pejabat Eselon 3 yaitu, Kepala Bagian Umum Reni Ariyanti, Kepala Bidang Piutang Negara Iskandar, Kepala Bidang Lelang Mulyarman dan Kepala Bidang Kepatuhan Internal Hukum dan Informasi (KIHI) Hartini. Turut serta juga Kepala Kantor Pelayanan Kekayaaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bandar Lampung, Didith A. Adiana dan Kepala KPKNL Metro Swastiko Purnomo. Dan beberapa Kepala Seksi dan staf dari Bidang Lelang dan Bidang KIHI.

Radar Lampung menjadi destinasi pertama pada kegiatan Visit Media kali ini. Senin, 26 Februari 2018 rombongan menuju ke Kantor Redaksi Harian Radar Lampung Group. Rombongan DJKN disambut langsung Direktur Radar lampung Group. Ardiansyah, didampingi Direktur TV Radar Lampung, Direktur Surat kabar Cetak Harian Radar Lampung, dan Direktur Radar Lampung Online.

Di hari yang sama  pukul 14.00 IB,  rombongan menuju ke Tribun Lampung. Pada kesempatan ini, rombongan disambut oleh Manajer Liputan Gustina Asmara, dengan didampingi Manajer Iklan dan Manajer Keuangan.

Program Visit Media dilanjutkan keesokan harinya dengan mengunjungi Harian Lampung Post, dan disambut langsung oleh Pemimpin Redaksi Harian Iskandar Zulkarnain dan Direktur Radio SAI 100 FM yang merupakan anak perusahaan dari  Lampung Post. Dan tanggal 28 Februari 2018 adalah kunjungan terakhir dari Program Visit Media ke TVRI Stasiun Lampung yang juga langsung disambut oleh Kepala Stasiun Lampung Syarifuddin.

Pada setiap kunjungan Ekka memperkenalkan tugas dan fungsi Direktorat Jenderal Kekayaan Negara secara singkat, dan kemudian lebih merinci penjelasan tentang keberadaan dan peran lelang di tanah air, hingga proses modernisasi dan pengamanan prosesnya, sehingga sekarang ini menjadi media jual dan beli yang handal.  “Beberapa keuntungan yang akan diperoleh penjual maupun pembeli (dibandingkan dengan jual beli biasa-red),” ujar Ekka.

Semua pihak media yang dikunjungi menyambut dengan sangat antusias,dan mendukung upaya memasarkan dan memsyarakatkan lelang di Provinsi Lampung. Ardiansyah bahkan memberikan kesempatan kepada Kanwil DJKN Lampung dan bengkulu setiap bulan untuk membuat satu acara dialog interaktif khusus membahas lelang di TV Radar Lampung.

Lebih lanjut rombongan visit media dibawa  berkeliling percetakan surat kabar, studio TV dan studio radio milik Radar Lampung Group. Begitu juga dengan Harian Tribun yang memberitakan setengah halaman berwarna tentang kunjungan rombongan Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu pada harian tersebut yang terbit keesokan harinya.

Tidak kalah antusiasnya, Harian Lampung Post memberikan waktu setengah jam siaran langsung wawancara terkait lelang dari stasiun radionya. Semua media online ketiga harian itupun turut memberitakan seluruh kegiatan 110 Tahun Lelang di Indonesia  yang diselenggarakan Kanwil Lampung DJKN Lampung dan Bengkulu serta KPKNL Bandar Lampung dan KPKNL Metro.

Dari Visit Media tersebut  disepakati bahwa TVRI akan menyediakan waktu khusus acara Talkshow yang disiarkan secara live bertemakan “Modernisasi lelang menjadi alat jual beli yang handal dan Tepercaya,” dengan narasumber Kepala Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu, dan Kabid Lelang.

Kepala kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu optimis dengan kerjasama dan publikasi yang baik, lelang penjualan benar-benar dapat menjadi bagian dari kehidupan masyarakat  dan teraplikasi sebagai salah satu penggerak roda pembangunan ekonomi di Provinsi Lampung.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini