Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah > Berita
Komunikasi Baik untuk Hasil Optimal
N/a
Senin, 23 November 2015   |   593 kali

Banjarbaru -  Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kalimantan Selatan dan Tengah (Kanwil DJKN Kalselteng) melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan Kerjasama (MOU) dengan PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. MUR Regional Kalimantan pada Kamis, 19 Nopember 2015 di Hotel Q Grand Daffam Banjarbaru.  Acara ini dihadiri oleh Kepala Kanwil DJKN Kalselteng, Joko Prihanto dan jajarannya antara lain Kepala Bidang Lelang dan staf, para Kepala KPKNL dalam lingkup Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah. Adapun dari PT. BTPN yang hadir Collection and Recovery Head, R. Rosvandy Rously. Kegiatan Rapat Kerja dan Penandatanganan MOU percepatan ini dilaksanakan dalam rangka penyamaan persepsi antara KPKNL dengan pengguna jasa khususnya PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. Regional Kalimantan.

Mengawali acara tersebut Collection dan Recovery Head Bapak R. Rosvandy Rously dalam sambutannya juga berharap dengan dibangunnya komunikasi yang baik akan menciptakan sinergi dalam setiap langkah keputusan, yang akan memberikan hasil sesuai yang diharapkan,  guna kelancaran pekerjaan. Selanjutnya Kepala Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah, Joko Prihanto dalam sambutannya menyampaikan, DJKN sebagai salah satu unit eselon I dibawah Kementerian Keuangan. Guna mencapai hasil yang maksimal, perlu dibangun komunikasi yang baik, sehingga apa yang selama ini menjadi target bisa tercapai, karena dengan komunikasi yang baik akan menciptakan sinergi dalam setiap langkah keputusan yang akan memberikan hasil sesuai yang diharapkan dan membawa hikmah serta semangat baru.

Dengan kerjasama ini kedepan lebih semangat, bersinergi antara  PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. MUR Regional Kalimantan dan Kanwil DJKN Kalselteng lebih harmonis dan tentunya bisa mengurangi NPL yang ditanggung   PT. BTPN.  Demikian inti dari sambutan yang disampaikan Kepala Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah pada acara Rapat Kerja dan penandatangan MOU percepatan lelang yang diselenggarakan oleh PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. MUR Regional Kalimantan.

Setelah sambutan kedua pimpinan wilayah instansi tersebut, kemudian Kepala Bidang Lelang Agus Suryanto bersama Kepala KPKNL Palangka Raya C Chrisnan Soegiherprajoko dan Kasi Pelayanan Lelang Agus Widayat  menyampaikan materi tentang Sinergi Pelaksanaan Lelang di Kementerian/Lembaga Pemerintah Daerah dan Perbankan. Tujuannya adalah dalam rangka memberikan pemahaman kepada pengguna jasa antara lain Bank BTPN dan masyarakat mengenai pelaksanaan lelang. Ia menjelaskan gambaran umum tentang fungsi lelang sebagai sarana jual beli yang handal, jenis-jenis lelang, permasalahan hukum yang berhubungan dengan lelang dan penyelesaian suatu kasus dalam lelang. Agus Suryanto mengatakan kepada Bank BTPN apabila mengalami kendala atau hambatan agar disampaikan kepada Kanwil/KPKNL yang bersangkutan. Diharapkan dengan MOU ini Kanwil DJKN Kalselteng dan Bank BTPN lebih banyak bekerjasama.

Pada sesi diskusi dan pertanyaan yang dipandu oleh C Chrisnan Soegiherprajoko terjadi interaksi yang menarik karena peserta sangat antusias. Beberapa peserta menyampaikan masalah yang dihadapi dalam kegiatan pelaksanaan lelang yang selama ini mereka lakukan, mengenai aturan dan persyaratan lelang khususnya lelang Eksekusi Hak Tanggungan serta aturan hukum dan rawan gugatan serta perlu kerjasama/koordinasi yang baik serta kelengkapan data lelang. Di samping itu juga ada beberapa masukan dari peserta hal-hal baru yang bisa dijadikan masukan bagi DJKN dalam meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa khususnya Perbankan. (Penulis/fotografer: Agus S, Kabid Lelang Kanwil DJKN Kalselteng/M.Fuad)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini