Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah > Berita
Wujudkan Pembinaan Efektif di Era Digital, ALABIO KST Raih Juara 2 KIKN
Daud Fathul Kautsar
Jum'at, 24 November 2023   |   40 kali

Jakarta - Punggawa Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah dapat tersenyum puas, setelah berhasil meraih juara II pada Kompetisi Inovasi Kekayaan Negara (KIKN) yang diselenggarakan di Gedung Dhanapala, Kementerian Keuangan, Kamis (23/11/2023).

Pemberian Penghargaan tersebut diberikan dalam Malam Puncak Hari Kekayaan Negara (HKN) ke-17 dengan mengambil tema "Satu Tujuan, Melayani Lebih Baik" dan bertepatan pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Direktorat Jenderal Kekayaan Negara hari ketiga. Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Rionald Silaban, beserta jajaran Direktur dan jajaran di Kantor Pusat DJKN, Kepala Kantor Wilayah DJKN, Kepala Bagian Umum, serta Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) seluruh Indonesia. Pemberian penghargaan diberikan kepada pemenang sejumlah lomba yang telah dilaksanakan dalam rangkaian HKN ke-17.

Aplikasi Pembinaan Online (ALABIO KST) yang diluncurkan pada 18 Juni 2020 merupakan inovasi berupa aplikasi buatan Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah, untuk melaksanakan tugas Kantor Wilayah DJKN meliputi melaksanakan koordinasi, bimbingan teknis, supervisi, pengendalian, evaluasi dan pelaksanaan tugas di bidang kekayaan negara, penilaian dan lelang secara daring/digital untuk perbaikan proses bisnis yang semakin cepat, lebih melayani dan lebih efisien waktu, sumber daya manusia dan anggaran. Diketuai oleh Kepala Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah, Kusumawardhani, Tim Pengelola Aplikasi ALABIO KST mendaftarkan ALABIO KST sebagai Inovasi Terbaik pada Kompetisi Inovasi Kekayaan Negara Tahun 2023 dan berhasil mendapatkan peringkat terbaik kedua inovasi kluster Kantor Vertikal.

"Semangat, Kuatkan tekad dan komitmen utk tidak pernah lelah mencintai negeri ini!" ujar Kusumawardhani kepada Tim Pengelola ALABIO KST dan seluruh jajaran Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah.


Teks: Daud Fathul Kautsar (Seksi Informasi)

Foto: Eny Susanti (Kepala Bagian Umum)


Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini