Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta > Berita
Mocacino Gelar Sinergi Dengan BNNP Jateng, Edukasi Bahaya Narkotika dan Dampak Jangka Panjangnya
Unggul Aji Mulyo
Rabu, 23 Agustus 2023   |   25 kali

Semarang (23/08) – Mocacino pada Hari Rabu (23/08) kali ini menghadirkan narasumber dan wawasan yang berbeda. Tidak tanggung-tanggung, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Tengah kali ini yang hadir di Tengah para pegawai Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DIY. Agendanya adalah memberikan edukasi kepada jajaran pejabat dan pegawai Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DIY terkait dengan dampak buruk dari Narkotika, serta penyelenggaraan Tes Urin kepada seluruh pegawai.

 

Sri Warsiyati, Kepala Bidang KIHI, dalam sambutannya mewakili Kepala Kanwil DJKN Jateng dan DIY, memberikan apresiasi yang besar kepada jajaran BNNP Jawa Tengah. Harapannya dengan sinergi ini, lingkungan Kanwil DJKN Jateng dan DIY semakin terbuka wawasannya akan dampak buruk dari Narkotika. “Terima kasih kami sampaikan (kepada BNNP Jateng). Bagi kami, sekali merengkuh dayung, dua pulau terlewati. Kami mendapat pengetahuan edukasi, dan juga sekaligus dapat menyelenggarakan tes urin sebagai tolak ukur integritas kami.”, papar Sri.

 

Susanto, S.H., M.M., Selaku Koordinator P2M BNNP Jawa Tengah, dalam pemaparannya yang berjudul “Strategi dan Kebijakan P4GN” mengulas strategi nasional dalam perangnya melawan obat-obatan yang dilarang di negara Indonesia ini. “Perlawanan kita semua melawan narkoba, kita lakukan tiap detiknya, namun tetap saja tidak ada habisnya. Dengan edukasi kepada Masyarakat luas, kami merasa terbantu sekali dalam perang ini.”, papar Susanto kepada jajaran pegawai dan pejabat Kanwil DJKN Jateng dan DIY ini.

 

Acara ditutup dengan pelaksanaan Tes Urin kepada seluruh pegawai (PNS dan PPNPM) yang ada di lingkungan Kanwil DJKN Jateng dan DIY untuk mengetahui ada atau tidaknya pegawai yang menggunakan zat terlarang tersebut. Hasilnya, tentu saja nihil, atau tidak ada yang terbukti memakai Narkoba di lingkungan Kanwil DJKN Jateng dan DIY. (Penulis: Unggul AM)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini