Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Jawa Barat > Berita
RAPAT MONEV SERTIFIKASI BMN BERUPA TANAH DI WILAYAH PROVINSI JAWA BARAT
Nenden Maya Rosmala Dewi
Selasa, 04 Desember 2018   |   191 kali

Bandung - Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat, Nuning SR Wulandari membuka monitoring dan evaluasi pensertipikatan BMN berupa tanah di wilayah Provinsi Jawa Barat bertempat di Auditorium Gedung Keuangan Negara Jalan Asia Afrika Nomor 114 Bandung (3/12/2018).  Acara ini dihadiri oleh peserta dari perwakilan seluruh Kantor Pertanahan  dan para Kepala KPKNL yang berada di wilayah Provinsi Jawa Barat.

 

Dalam sambutannya, Nuning menyatakan bahwa Program Sertipikasi BMN telah dimulai sejak Tahun 2013, sejalan dengan terbitnya Peraturan Bersama Menteri Keuangan Nomor 186/PMK.06/2009 dan Kepala Badan Pertanahan Nasional RI Nomor 24 Tahun 2009 tentang Pensertipikatan BMN berupa tanah, dan PP Nomor 27 Tahun 2014 tentang Pengelolaan BMN/D, yang menyebutkan bahwa Seluruh BMN Berupa tanah, harus disertipikatkan atas nama Pemerintah Republik Indonesia c.q. Kementerian/Lembaga yang menguasainya.

 

Selama kurun waktu 2013 s.d. 2017, secara nasional dari target sertipikasi BMN sejumlah 19.079 bidang tanah telah berhasil disertipikatkan sejumlah 16.382 bidang tanah (85,9 %) dan untuk Kanwil DJKN Jawa Barat, dari Target Sertipikasi BMN sejumlah 1.000 bidang tanah, telah berhasil disertipikatkan sejumlah 964  bidang (96,4 %). Nuning juga mengucapkan terima kasih kepada Kanwil BPN Provinsi Jawa Barat beserta jajaran Kantor Pertanahan di wilayah Provinsi Jawa Barat  dalam penyelesaian 391 bidang tanah di Tahun 2018.


  

           Dalam kesempatan ini, Kepala Bidang Pengadaan Tanah Kanwil BPN Jawa Barat,  Nurhadi Putra menyampaikan kepada seluruh Kantor Pertanahan di lingkungan kerjanya, agar terus menjaga dan meningkatkan koordinasi dalam mendukung program pensertifikatan tanah ini, sehingga pengamanan aset negara dapat lebih baik dan terjaga dari okupasi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

              Acara monev ini diakhiri dengan pemberian plakat sebagai ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran BPN Kanwil Jawa Barat dan juga pemberian penghargaan Kantor Pertanahan berkinerja terbaik. ( Naskah dan Foto : Nenden dan Okto, Bidang KIHI Kanwil DJKN Jawa Barat)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini