Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Jawa Barat > Berita
RAPAT KOORDINASI PERWAKILAN KEMENTERIAN KEUANGAN PROVINSI JAWA BARAT 2018 DI GARUT
Nenden Maya Rosmala Dewi
Kamis, 29 November 2018   |   204 kali

Garut - Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Jawa Barat  yang saat ini dijabat oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat, Nuning SR Wulandari membuka rapat koordinasi perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Jawa Baratdi Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Garut Jawa Barat ( 27-28 November 2018). Maksud dan tujuan diadakannya acara ini adalah dalam rangka meningkatkan sinergi antar Unit Eselon I Kemenkeu Provinsi Jawa Barat agar pengelolaan keuangan dan kekayaan negara dapat dilaksanakan secara optimal.

Rapat Koordinasi dihadiri oleh para Kepala Kanwil Kementerian Keuangan Provinsi Jawa Barat, yaitu : Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat, Nuning SR Wulandari, Kepala kanwil DJP Jabar I, Yoyok Satiotomo, Kepala Kanwil DJP Jabar II, Adjat Djatnika, Kepala Kanwil DJP Jabar III, Catur Rini Widosari, Kepala Kanwil DJPB Provinsi Jawa Barat, Yuniar Yanuar Rasyid, Kepala Kanwil DJBC Jawa Barat, Saepullah Nasution, Kepala BDK Cimahi, Endang Widajati, Para Kepala Bagian Umum, Para Kepala Bidang Teknis  Kementerian Keuangan yang ada di Provinsi Jawa Barat.

Dalam rapat tersebut masing-masing Kepala Kantor Wilayah menyampaikan materi yang terkait dengan tugas dan fungsi  Unit Eselon I Kementerian Keuangan, sedangkan Kepala BDK Cimahi menyampaikan materi tentang kesiapannya menyelenggarakan Diklat  untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas seluruh Unit Eselon I Kemenkeu di Jawa barat.

Terdapat beberapa kegiatan yang telah dilakukan secara bersama oleh masing-masing unti kementerian Keuangan di Jawa Barat, baik dalam rangka optimalisasi penerimaan negara maupun optimalisasi pelayanan kepada masyarakat pengguna jasa, antara lain : Joint Program DJBC-DJP, Co-location DJKN-DJPB, dan diharapkan  semua  Unit Eselon I dapat melakukan kegiatan bersama tersebut.

Beberapa Kankanwil berharap agar waktu pelayanan kantor operasional dapat semakin cepat dan tidak sampai membutuhkan waktu berbulan-bulan.

Beberapa Kakanwil memohon agar Kanwil DJPB memberikan sosialisasi dan bimbingan terkait aplikasi Indikator Kinerja Pengelolaan Anggaran, sehingga hasilnya tidak lebih rendah dibanding Satker Kemenkeu lainnya.

Kerjasama antar kantor vertikal di Kementerian Keuangan yang mempunyai keterkaitan  tugas akan memperlancar pelaksanaan tugas di masing-masing unit eselon I, sehingga diperlukan kontinuitas dalam berkoordinasi dan komunikasi serta adanya transpaaransi dan keharmonisan antar unit kerja Kementerian Keuangan, “Apabila ada kendala dalam pelaksanaan tugas segera dicarikan solusinya, sehingga pelaksanaankegiatan kantor selalu berjalan baik dan lancar”, ujar Nuning dalam sambutannya.

Kunci terlaksananya sinergi yang baik terletak pada kemauan seluruh pegawai jajaran Kemenkeu Provinsi Jabar untuk saling membantu kelancaran pelaksanaan tugas di masing-masing unit Eselon I Kementerian Keuangan. Nuning berharap agar setelah rapat koordinasi ini komunikasi antar keluarga besar eselon I Kementerian Keuangan Provinsi Jawa Barat dapat berjalan dengan semakin baik. (Naskah dan Foto: Nenden dan Okto, Bidang KIHI Kanwil DJKN Jawa Barat)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini