Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Artikel DJKN
SEPUCUK SURAT UNTUK AYAH DAN BUNDA DI KPKNL BANDA ACEH
N/a
Senin, 16 Februari 2015 pukul 18:51:15   |   1545 kali

Banda Aceh- “Ayah dan Bunda tercinta di KPKNL Banda Aceh, Ananda mengucapkan rasa terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada Ayah dan Bunda di KPKNL atas segala kebaikan Ayah Bunda. Mungkin tanpa beasiswa ini saya tidak tahu harus bagaimana dalam membayar uang sekolah karena orangtua saya tidak memiliki penghasilan tetap, sekali lagi terima kasih Ayah, terima kasih Bunda”

Itulah potongan surat yang dikirimkan oleh Nazirah kepada para pegawai KPKNL Banda Aceh. Nazirah merupakan salah satu dari 10 orang anak asuh para pegawai KPKNL Banda Aceh. Selain mengirimkan surat sebagai rasa terima kasih, 10 orang anak asuh KPKNL Banda Aceh juga memberikan cinderamata hasil karya mereka. Para pegawai KPKNL Banda Aceh telah beberapa tahun bekerjasama dengan Rumah Zakat melakukan kontribusi positif kepada masyarakat sekitar salah satunya dengan menjadi kontributor dalam Program Beasiswa Ceria dari Rumah Zakat. Rumah Zakat merupakan organisasi nirlaba profesional yang aktif menghimpun zakat, infaq, dan shadaqah serta melakukan pemberdayaan masyarakat marginal di Indonesia.

Pendidikan di Kota Banda Aceh khususnya belum sepenuhnya merata dengan baik terutama bagi masyarakat miskin dan kurang mampu padahal pendidikan merupakan salah satu kunci pembentukan sumber daya manusia yang berkualitas. Sumber daya manusia yang berkualitas merupakan indikator penting dalam menunjang kesuksesan suatu negara. Berangkat dari hal tersebut para Pegawai KPKNL Banda Aceh turut serta memberikan sedikit kontribusi dalam memberikan bantuan pendidikan khususnya bagi anak-anak dari keluarga miskin dan kurang mampu melalui lembaga Rumah Zakat.

Kami para pegawai KPKNL Banda Aceh percaya bahwa kebahagiaan lahir dari rasa syukur yang tak henti pada-Nya dan usaha untuk senantiasa berbagi apa yang kita bisa pada sesama. Oleh sebab itu, KPKNL Banda Aceh dalam setiap kesempatan berusaha melakukan kegiatan-kegiatan positif selain pekerjaan rutin sehari-hari guna meningkatkan kepedulian bagi sesama pegawai maupun kepedulian kepada lingkungan sekitar.

Disclaimer
Tulisan ini adalah pendapat pribadi dan tidak mencerminkan kebijakan institusi di mana penulis bekerja.
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini