Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Yogyakarta > Berita
SEMAKI: Mari Bersama Tingkatkan Pelayanan KPKNL Yogyakarta
Soni Sutejo
Selasa, 02 April 2024   |   55 kali

Yogyakarta – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Yogyakarta menggelar kegiatan bertajuk Selasa Makin Informatif yang dikenal dengan ‘SEMAKI’. SEMAKI merupakan kegiatan rutin mingguan yang diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan KPKNL Yogyakarta.

Pada SEMAKI edisi Selasa 4 April 2024, B. Ika Apriandini, pelaksana Seksi Hukum dan Informasi menyampaikan informasi dengan tema ‘Manfaat Makan di Rumah Bersama dengan Keluarga’. Berdasarkan materi yang disampaikannya, makan di rumah bersama dengan keluarga memiliki banyak manfaat, antara lain: (1) Membangun keharmonisan, (2) Menanamkan adab/kebiasaan baik pada anak, (3) Mengontrol gizi dan kesehatan.

“Selain tiga manfaat tersebut, makan di rumah juga dapat menghemat pengeluaran jika dibanding makan di luar,” tambah wanita yang akrab dipanggil Ika ini.

Pada kesempatan berikutnya, Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Sri Purwati menyampaikan perihal larangan pejabat dan pegawai KPKNL Yogyakarta menerima gratifikasi. Selain itu, wanita yang akrab dipanggil Ipung ini juga menghimbau seluruh pegawai KPKNL tetap menjaga integritas dalam memberikan layanan kepada stakeholder.

Selanjutnya, Kepala Kantor KPKNL Yogyakarta, Tuti Kurniyaningsih memberikan arahan terkait peningkatan layanan, terutama di bidang lelang dan pengelolaan kekayaan negara. Ia menyampaikan agar seluruh pegawai KPKNL Yogyakarta aktif dalam memberikan sosialisasi dan edukasi kepada seluruh stakeholder.

“Sosialisasi dan edukasi ini penting untuk terus dilakukan, baik terkait peraturan atau kebijakan baru, aplikasi, maupun hal-hal lain yang terkait dengan layanan kita,” tambahnya.

Acara SEMAKI kali ini ditutup dengan pemberian penghargaan kepada pegawai KPKNL Yogyakarta, dengan kategori:

1.   Pegawai Teladan KPKNL Yogyakarta-Periode Semester II 2023, Yusuf Eko Susilo;

2.   Petugas Area Pelayanan Terpadu Terbaik KPKNL Yogyakarta-Periode Semester II 2023, Mahendra Surya Perdana;

3.   Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri Terbaik KPKNL Yogyakarta-Periode Semester II 2023, Ardhea Nur Intani.

Foto Terkait Berita
Kontak
Gedung Keuangan Negara Yogyakarta, Jl. Kusumanegara No. 11 Gedung B, Semaki, Yogyakarta - 55166
(0274) 544091
No Fax (-)
kpknlyogyakarta@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini