Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Yogyakarta > Berita
Safari Ramadan Kepala Kanwil DJKN Jateng dan DIY di KPKNL Yogyakarta
Yusuf Eko Susilo
Kamis, 28 Maret 2024   |   74 kali

Yogyakarta- Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara dan Lelang Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (Kanwil DJKN Jateng dan DIY),Tri Wahyuningsih Retno Mulyani yang akrab disapa Ani, bersama para penggawa Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Yogyakarta mengadakan acara buka puasa bersama. Acara yang dikemas dalam Safari Ramadan ini diadakan pada Rabu (27/03) di KPKNL Yogyakarta dan dihadiri oleh seluruh Aparatur Sipil Negara dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri di lingkungan KPKNL Yogyakarta.

“Dengan silaturahmi, kita menjadi senang. Kalau kita merasa senang, bisa memperpanjang umur. Ada berkah dan pahala di silaturahmi,” ungkap Ani. 

Dalam acara yang digelar santai ini, diadakan dialog interaktif antara Ani dengan para pegawai yang berlangsung hangat dan akrab tetapi tetap penuh perhatian. Para pegawai mencurahkan perasaan tentang karir dan keluarga yang ditanggapi bijak oleh Ani.

“Kalian jangan lupa memperhatikan pendidikan. Segera lanjut sekolah. Kalau bisa ambil yang luar negeri. Karena ini penting bagi peningkatan karir kalian”, pesan Ani. 

Tak lupa diadakan pula tausiyah yang dibawakan oleh Muhammad Basyir Anshori, Pejabat Fungsional Pranata Keuangan KPKNL Yogyakarta. Anshori menyampaikan bahwa ada dua amalan kebaikan yang pahalanya tak terbatas, yaitu puasa dan memaafkan. Bila kedua amalan tersebut dijaga, akan banyak kebaikan yang didapat. Dan di antara penyebab dua kebaikan tersebut merupakan kebaikan istimewa, dikarenakan dalam dua hal itu terdapat sifat pokok yang merupakan pokok kebaikan, yaitu sifat sabar. 

Sebelumnya, Ani dan para penggawa KPKNL Yogyakarta membagikan makanan buka puasa kepada masyarakat sekitar kantor dan para pengguna jalan yang melintas di depan kantor. Kegiatan ini merupakan program rutin dari KPKNL Yogyakarta. Selain untuk meringankan beban perekonomian masyarakat, pembagian makanan buka puasa juga merupakan bentuk dukungan KPKNL Yogyakarta di bidang sosial keagamaan, khususnya bagi masyarakat sekitar KPKNL Yogyakarta. 

(Naskah/Foto Tim HI)

Foto Terkait Berita
Kontak
Gedung Keuangan Negara Yogyakarta, Jl. Kusumanegara No. 11 Gedung B, Semaki, Yogyakarta - 55166
(0274) 544091
No Fax (-)
kpknlyogyakarta@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini