Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Ternate > Berita
Pemusnahan Security Paper dan Pembinaan Pegawai oleh Kepala Kanwil DJKN Suluttenggomalut
Faizal Albavian Kusuma
Jum'at, 12 Mei 2023   |   53 kali

Ternate - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Ternate telah melakukan pemusnahan dua lembar Security Paper Kutipan Risalah Lelang pada Jumat (12/5). Pemusnahan dilakukan karena security paper tersebut telah rusak dan adanya kesalahan pengetikan dan/atau salah cetak, maupun cacat  sehingga tidak dapat dipakai.

Pemusnahan dilaksanakan di Aula KPKNL Ternate dan dihadiri oleh Nikodemus Sigit Rahardjo, selaku Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Sulawesi Utara, Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara (Suluttenggomalut) beserta jajaran serta Achmakrishna Himawan, selaku Kepala KPKNL Ternate, beserta seluruh pegawai KPKNL Ternate. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara kunjungan kerja Kepala Kantor Wilayah DJKN Suluttenggomalut di KPKNL Ternate.

Pemusnahan security paper dilakukan untuk memenuhi ketentuan Peraturan Direktur Jenderal Kekayaan Negara Nomor PER-2/KN/2012 yang menyebutkan apabila terdapat kesalahan dalam pengetikan dan/atau pencetakan kutipan risalah lelang pada kertas security yang menyebabkan security paper tidak jadi digunakan untuk kutipan risalah lelang, maka security paper tersebut disimpan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) untuk kemudian dimusnahkan/dihancurkan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembinaan pegawai dan pengarahan oleh Nikodemus Sigit Rahardjo dan Epi Sumanto, selaku Kepala Bagian Umum Kantor Wilayah DJKN Suluttenggomalut. Niko mengapresiasi atas seluruh capaian yang telah diraih oleh KPKNL Ternate. Target IKU yang banyak tantangan dapat diselesaikan dengan baik. Disela-sela arahannya, Niko membagikan pengalamannya selama ia bekerja serta berpesan kepada seluruh pegawai untuk selalu semangat dan tetap menjaga integritas dimanapun kita berada.

Epi Sumanto juga memberikan apresiasi atas kinerja KPKNL Ternate serta berpesan agar seluruh kegiatan agar dipantau dengan baik terutama terkait pegawai yang sedang kuliah agar selalu tertib lapor kepada Kanwil.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Yos Sudarso Nomor 333, RT.008/RW.004, Kelurahan Kampung Pisang, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara - 97712
(0921) 3125400
(0921) 3122761
kpknlternate@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini