Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tegal > Berita
Kunjungi Satker, KPKNL Tegal Berkomitmen Tingkatkan PNBP Aset Melalui Sewa BMN
Prasodjo Mulyo Pamudji
Rabu, 21 Desember 2022   |   76 kali

Tegal - Dalam rangkaian safari untuk optimalisasi PNBP Aset, Kepala KPKNL Tegal Dwi Hariyanto beserta tim Seksi PKN kembali melakukan kunjungan ke Satuan Kerja (satker) di wilayah kerjanya. Kali ini yang menjadi sasaran kunjungan adalah Satker Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan (BP3) Tegal pada Selasa (6/12/2022). Satker BP3 Tegal merupakan satker yang berada di bawah Badan Riset dan SDM Kelautan dan Perikanan Kementerian Kelautan dan Perikanan. 
 

BP3 Tegal mempunyai tugas melaksanakan penyusunan bahan kebijakan, program dan anggaran, penyelenggaraan, evaluasi dan pelaporan pelatihan dan penyuluhan dibidang kelautan dan perikanan yang manfaatnya sangat dirasakan oleh para nelayan, Lembaga Swadaya Masyarakatdi bidang perikanan, para peternak ikan dan pihak swasta yang bergerak dalam budidaya perikanan darat maupun laut. 
 

Kunjungan  ini dilakukan untuk memperoleh data terkait PNBP aset yang berasal dari sewa Barang Milik Negara (BMN) yang telah dicapai oleh BP3 Tegal sampai dengan bulan November 2022, sekaligus memberikan edukasi kepada Satker mengenai potensi aset yang dapat menunjang PNBP atas BMN yang dimilikinya. 

 
Berdasarkan data yang diperoleh, BP3 Tegal memperoleh  PNBP Aset antara lain dari sewa kamar untuk pendidikan dan pelatihan, sewa tanah untuk ATM, Sewa Aula, Sewa Ruang Pendidikan dan Sewa Kolam Renang untuk masyarakat umum. 
 
Hasil dari kunjungan ini, KPKNL Tegal dan BP3 Tegal bersama-sama berkomitmen untuk meningkatkan PNBP melalui sewa atas BMN yang dimiliki, selain dipergunakan untuk menunjang tugas dan fungsi juga berkontribusi untuk penerimaan negara. 
 
Mari kita bersama mengoptimalkan #AsetNegara 
 
Mari Jaga Aset Negara… 
 
Salam Laka Laka Sebayu Semangatku 

 

(Penulis : Rita Ambar Sari) 

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. KS. Tubun No. 12 Tegal - 52124
(0283) 324986
(0283) 321785
kpknltegal@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini