Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tasikmalaya > Berita
Spirit Pemimpin, Spirit Yang Memotivasi
N/a
Kamis, 05 Februari 2015   |   942 kali

Banda Aceh -  “Why should anyone lead by you?”, itulah statement pembuka yang dilontarkan Encep Sudarwan, Direktur Pengelolaan Kekayaan Negara dan Sistem Informasi DJKN sebagai pembicara utama pada kegiatan knowledge sharing bertajuk “Leadership Challenge” Kamis, 22 Januari 2015 di Aula Perbendaharaan Gedung Keuangan Negara Banda Aceh lantai III. Acara dihadiri oleh para peserta yang merupakan perwakilan pejabat Eselon III, IV, pelaksana dan pejabat fungsional dari Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal (Ditjen) Kekayaan Negara Aceh, Kanwil Ditjen Perbendaharaan Aceh, dan Kanwil Ditjen Pajak Aceh. Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari executive training pejabat Eselon I dan II di University Of Queensland Business School tahun 2014.

Acara dibuka oleh Joko Prihanto, Kepala Kanwil DJKN Aceh yang dilanjutkan dengan pengantar singkat dari Widjanarko, Direktur Evaluasi, Akuntansi dan Setelmen Ditjen Pengelolaan Utang. Selanjutnya sebagai pembicara utama, dengan gaya penyampaian yang lugas dan atraktif, Encep menuturkan bahwa tiap-tiap tipe leader memiliki spirit yang kuat, fokus, arah konstruktif, berpengaruh, sumber inspirasi dan motivasi untuk mewujudkan perubahan.

Sehingga tokoh-tokoh seperti Martin Luther King, Nelson Mandela, dan JF Kennedy menjadikan mereka ikon-ikon “giant leap of change” yang menjadikan alasan kuat ratusan jutaan orang bersedia dipimpin mereka dan menjadikan spirit kepemimpinannya dasar perubahan di berbagai belahan dunia. Topik dibahas menarik dengan paduan pembahasan secara teori, media visual, tanya jawab dengan peserta dan pengalaman Encep sendiri berkarier sebagai pejabat di DJKN.

Acara ditutup oleh Joko Prihanto, dengan kesimpulan bahwa kegiatan knowledge sharing ini sangat bermanfaat, memberikan motivasi positif kepada para peserta dan selanjutnya diharapkan mampu menghasilkan output yang optimal pada kegiatan kerja di instansinya masing-masing. Joko berharap agar kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara berkala. (Foto dan Narasi : Farid Makruf dan Irfan Fanasafa)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini