Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tasikmalaya > Berita
Hilangkan Ego Sektoral untuk Capai Target
N/a
Selasa, 02 Desember 2014   |   1042 kali

Tasikmalaya – Kamis, 20 Nopember 2014, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tasikmalaya mendapat kunjungan Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Jawa Barat Sapto Mintarto bersama Kepala Bidang Kepatuhan Internal Hukum dan Informasi (KIHI) Dewi Rahayu serta Kepala Bidang Penilaian Tatang Ruhiat. Kunjungan tersebut dilakukan  dalam rangka pembinaan ke KPKNL Tasikmalaya.

Dalam arahannya Kepala Kanwil menghendaki  sampai akhir bulan Desember ini IKU KPKNL Tasikmalaya harus sudah hijau, “berdasarkan laporan yang masuk ke Bidang KIHI bahwa sampai November ini IKU KPKNL Tasikmalaya sudah sebagian besar hijau, itu artinya masih ada yang kuning, dan yang masih kuning saat ini harus terus ditingkatkan serta disempurnakan hingga diakhir tahun nanti semuanya menjadi hijau, saya yakin saudara-saudara pasti bisa menyelesaikan target-target tersebut, bersama kita bisa, mari kita bersinergi hilangkan ego sektoral bekerja lebih keras  untuk mencapai target di akhir tahun nanti” ujar Kepala Kanwil Jawa Barat mengakhiri pengarahannya.

Sesi selanjutnya dilakukan pengarahan oleh Kepala Bidang KIHI Dewi Rahayu. Dewi Rahayu membuka sesi dengan mengumumkan capaian kinerja KPKNL Tasikmalaya. Seperti yang telah dikemukakan Kakanwil bahwa hampir semua IKU sudah hijau kecuali untuk pokok lelang masih kuning. Beberapa arahan juga diberikan terkait dengan masalah perkara di pengadilan, anti virus yang harus di instalkan sampai website KPKNL yang harus di hapuskan. ”Tahun ini perkara yang ada di KPKNL Tasikmalaya ada 18 perkara,  untuk menangani perkara perkara tersebut  diperlukan sumber daya manusia yang handal oleh karena itu kami dari Kanwil menyediakan waktu untuk melakukan pelatihan bagi pegawai yang menangani perkara tersebut” lanjutnya. Dikemukakan pula mengenai laporan-laporan bulanan yang dibuat, dan KPKNL Tasikmalaya mempunyai kedisiplinan yang tinggi dalam melakukan pelaporan ini dan kami untuk itu mengapresiasinya” demikian kabid KIHI mengakhiri arahannya. Atas konfirmasi dan arahan dari Kepala Kanwil dan Kepala Bidang KIHI terkait capaian kinerja  tersebut

Kepala KPKNL Tasikmalaya Sugeng Harijadi menyampaikan terima kasih atas evaluasi dan pengarahan Kakanwil beserta tim. “Kami akan berusaha semaksimal mungkin  untuk memperbaiki capaian kinerja yang saat ini masih kurang sempurna dan Insya Allah  seluruh IKU KPKNL Tasikmalaya akan hijau pada akhir tahun ini  karena di sektor  lelang yaitu pokok Lelang saat ini sudah mencapai 87 %, diharapkan akan menjadi 100%. Karena banyak potensi  permintaan lelang eksekusi yang nilai obyeknya sangat signifikan yaitu berupa lelang sitaan KPK, lelang hak tanggungan berupa tanah, dan lelang lainnya. Perlu kami laporkan pula bahwa KPKNL Tasikmalaya sudah melaksanakan Lelang lewat e-mail” ujarnya. Lebih lanjut Sugeng Sarijadi menambahkan terkait dengan penambahan wawasan pegawai yang menangani perkara hukum, KPKNL Tasikmalaya akan mengirimkan beberapa pegawai ke Kanwil untuk dilatih dan ditambah pengetahuan mengenai beracara dipengadilan agar lebih berkualitas”,

Sesi terakhir dibuka tanya jawab dan diskusi tentang berbagai masalah, mulai dari masalah KI, hukum , penilaian, PKN sampai masalah lelang. Berbagai macam pertanyaan dilontarkan dan semua dijawab dengan memuaskan dan pada kesempatan tersebut dibagikan kuisioner untuk diisi peserta. (teks : Khoirul, foto : M.Denny)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini