Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tasikmalaya > Berita
Penyegaran Input E-Performance
N/a
Rabu, 25 Juni 2014   |   1714 kali

Tasikmalaya – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tasikmalaya mengadakan morning call pada Senin, 9 Juni 2014. Pejabat dan pegawai  KPKNL Tasikmalaya secara rutin melaksanakan kegiatan ini, selain untuk memacu kinerja para pegawai hal ini juga mempererat silaturahmi antar pegawai. Morning call juga menumpuk kebersamaaan dan merupakan alat untuk mengevaluasi kinerja pada KPKNL Tasikmalaya hingga prinsip planningactuating, controling dan evaluating mutlak bisa dilakukan melalui morning call ini.

KPKNL membagi acara menjadi 2 sesi, narasumber mengisi sesi pertama dengan materi evaluasi kinerja, dan materi sesi kedua terkait penyegaran penginputan E-Performance. Dalam arahannya Kepala KPKNL Tasikmalaya Sugeng Harjadi mengemukakan dan mengharapkan para pegawai tetap pada performance yang excellent dan profesional dalam melaksanakan tugas yang diamanatkan negara. Selain itu Sugeng mengharapkan para pegawai selalu semangat dalam mencapai target yang telah ditentukan, walaupun dalam keterbatasan akibat dari pemangkasan anggaran. “Kita menerima sekitar 12 PMK (Peraturan Menteri Keuangan - red) baru yang sebagian besar menyangkut masalah pengelolaan BMN, dan untuk lebih mengetahui semua isi dan tujuan dari PMK-PMK tersebut alangkah baiknya kepala seksi PKN melakukan knowledge sharing dengan rekan-rekan pegawai lain, soal waktu silahkan atur-atur,’’ ujar Sugeng Harjadi.

Dalam kesempatan tersebut Sugeng juga melakukan evaluasi terhadap target-target  yang sudah maupun belum tercapai, setiap seksi melaporkan capaian kinerja. Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara nilai utilisasinya sudah mencapai lebih dari 50%, untuk Seksi Lelang terkait Biad lelang telah mencapai 50%  dan Frekwensi lelang sekitar 50%, capaian dari Seksi Piutang Negara telah berhasil mengembalikan seluruh BKPN yang ada kepada para Penyerah Piutang. Penyerahan ini lebih cepat dari target karena batas akhir bagi pengembalian BKPN ini secara nasional adalah akhir Juni  2014.

Secara keseluruhan capaian kinerja KPKNL Tasikmalaya ada di Zona Hijau, hal tersebut sangat menggembirakan, Sugeng Harjadi menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih kepada seluruh pegawai serta berharap prestasi tersebut bisa lebih ditingkatkan dan dipertahankan. Pada sesi kedua diisi dengan materi  penyegaran penginputan e-performance, pada sesi ini materi dibawakan oleh Haryono pegawai pada Seksi Kepatuhan Internal, dalam bahasannya dikemukakan tentang kelebihan dari e-performance seri 2 ini salah satunya adalah adanya fasilitas edit untuk mengubah apabila terjadi kesalahan dalam penginputan sendiri, setelah selesai penginputan maka atasan masing-masing menyetujuinya.

Dalam kesempatan itu pula dilakukan demo pengisian e-performance dengan mengambil contoh akun salah seorang pegawai dan menginput data-datanya untuk selanjutnya dicontoh oleh para pegawai lain, dan diharapkan seluruh pegawai sudah dapat menginput rincian target kinerja dan hasil capaian kinerja kedalam e-perfomance dalam batas waktu paling lambat akhir juni 2014 ini. (Penulis : Dana Iskandar) 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini