Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tasikmalaya > Berita
Verifikasi dan Validasi Pensertifikatan BMN Tanah pada KPKNL Tasikmalaya
N/a
Senin, 10 Februari 2014   |   2821 kali

Tasikmalaya - “Sertifikasi Barang Milik Negara (BMN) berupa tanah merupakan program nasional yang dilakukan oleh Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) dan Badan Pertanahan Nasional untuk memberikan kepastian hukum atas BMN berupa tanah," demikian kalimat pembuka dari Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tasikmalaya Sugeng Harijadi dalam acara verifikasi dan validasi pensertifikatan BMN tanah di Aula KPKNL Tasikmalaya. Acara yang diadakan pada Kamis 6 Februari 2014 ini dihadiri oleh lima perwakilan dari Kantor Pertanahan di wilayah kerja KPKNL Tasikmalaya dan 10 perwakilan dari satuan kerja (satker) terkait.

Lebih lanjut Sugeng Harijadi menyampaikan bahwa pensertifikatan BMN berupa tanah yang dilakukan pada tahun 2013 telah berjalan dengan baik, dari 33 target sertifikasi yang ditetapkan untuk KPKNL Tasikmalaya berhasil direalisasikan sebanyak 31 sertifikat, sedangkan dua bidang tanah yang lain tidak dapat diterbitkan sertifikat karena terdapat permasalahan yuridis. Tahun 2014 ini KPKNL Tasikmalaya memperoleh target penyelesaian sertifikasi sebanyak 25 bidang tanah yang berasal dari 10 satker. Dengan kerjasama masing-masing pihak, KPKNL Tasikmalaya optimis target tersebut dapat tercapai.

Dalam kesempatan yang sama, perwakilan dari Kantor Pertanahan Kabupaten Ciamis menghimbau kepada satker yang akan mengajukan sertifikasi tanah agar secara aktif berkoordinasi dengan kantor pertanahan setempat untuk memenuhi kelengkapan berkas dan syarat yang diperlukan agar pelaksanaan sertifikasi dapat diselesaikan dengan lebih cepat. Acara diteruskan dengan melakukan klarifikasi, verifikasi, dan validasi berkas yang diajukan oleh satker kepada perwakilan kantor pertanahan yang hadir, selanjutnya diakhiri dengan penandatangan berita acara antara Kantor Pertanahan dan satker terkait dengan diketahui KPKNL Tasikmalaya. (Penulis : Nurlaily Zakiyanto/edited/putra)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini