Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tasikmalaya > Berita
KPKNL Tasikmalaya selenggarakan sosialisasikan Service Excellence bersama Bank Rakyat Indonesia Kanwil Bandung
Hadiwijaya
Kamis, 24 Februari 2022   |   76 kali

Tasikmalaya - Rabu (23/2) KPKNL Tasikmalaya melaksanakan kegiatan sosialisasi terkait service excellence dengan narasumber dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Wilayah Bandung.

Pada pembukaan acara Kepala KPKNL Tasikmalaya menyampaikan terima kasih atas kesediaan BRI memberikan sosialisasi terkait Service excellence. Dalam rangka meningkatkan kualitas layanan kepada stakeholder, seluruh pegawai diharapkan memiliki pengetahuan dan pemahaman tentang hakikat pelayanan. Untuk itu dibutuhkan pelatihan yang memadai, ditambah lagi KPKNL Tasikmalaya sedang membangun Zona Integritas menuju WBBM.

Selanjutnya Waway dan Andri, narasumber yang merupakan trainer dari BRI Regional Office Bandung tersebut menyampaikan materinya. Narasumber menjelaskan bahwa "Melayani adalah memberikan manfaat". Pada dasarnya seluruh aspek kehidupan manusia tidak terlepas dari kegiatan melayani dan dilayani. Setiap orang pada dasarnya ingin mendapatkan pelayanan yang memuaskan. Merasa senang jika mendapatkan pelayanan yang baik demikian pula sebaliknya.

KPKNL Tasikmalaya sebagai sebuah kantor pelayanan, sudah seyogyanya memiliki pegawai yang dapat memberikan pelayanan sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing di setiap levelnya. Baik melayani pihak eksternal (masyarakat) maupun internal (sesama pegawai/antara atasan dan bawahan).

Narasumber juga menjelaskan bahwa Pelayanan yang baik bukan hanya melayani sampai selesai tetapi sampai tuntas. Melaksanakan tugas jika hanya diniatkan untuk bekerja maka belum tentu bernilai pelayanan. Akan tetapi jika diniatkan untuk memberikan pelayanan yang baik tentu akan bernilai kerja.

Sosialisasi berlangsung menarik dan sangat bermanfaat. Semoga seluruh pengetahuan yang diperoleh dari kegiatan tersebut dapat dijadikan pedoman dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pengguna jasa. (Tim Humas KPKNL Tasikmalaya)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini