Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tasikmalaya > Berita
Apresiasi Pemerintah Kota Tasikmalaya Atas Layanan Lelang KPKNL
Hadiwijaya
Jum'at, 18 Februari 2022   |   136 kali

Tasikmalaya – Sebanyak 14 dari 15 paket sejumlah aset  Barang Milik Daerah Pemerintah Kota Tasikmalaya berupa barang-barang inventaris dan limbah padat (scrap/besi tua), berhasil terjual pada lelang secara online (e-auction) pada  Kamis (17/02/2022). Proses Lelang yang dilaksanakan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL)  Tasikmalaya  menghasilkan  total penjualan cukup fantastis, dari nilai limit yang mengacu  hasil taksiran appraisal sebesar   Rp. 320.127.400,- terjual melalui pelaksanaan lelang dengan   harga pokok total sebesar Rp.1.124.627.400,-  mengalami peningkatan  sebesar 345,9 %.

 

Pemeritah Kota Tasikmalaya melalui Kepala Badan Pengelola Keuangan Dan  Aset Daerah  (BPKAD) Drs.H. Asep Goparulloh, M.SI.  menyampaikan apresiasi kepada KPKNL  Tasikmalaya atas sinerginya pelaksanaan lelang oleh KPKNL Tasikmalaya dalam rangka pengelolaan Barang Milik Daerah melalui penjualan, sehingga aset Pemkot Tasikmalaya  mulai kendaraan roda empat, roda dua, mebelair dan lainnya  yang saat ini jarang terpakai  atau efektifitas penggunaannya  kurang maksimal  bisa dijual dan memberi kontribusi  pada  Pendapatan Asli Daerah (PAD). Lebih lanjut, Asep Goparulloh mengatakan bahwa  Barang Milik Daerah yang di lelang merupakan peralatan mesin yang sudah dinonaktifkan  dari penggunaan Pemerintah Daerah.

 

Kepala KPKNL Tasikmalaya Laesintje Wilar, menyampaikan bahwa tidak ada sepeserpun biaya yang di bebankan  kepada Pemkot Tasikmalaya, “ Jadi  Zero Biaya untuk Pemkot Tasikmalaya, ini wujud  kehadiran Pemerintah, kalaupun ada biaya  itu dibebankan kepada peserta yang akan disetor ke Kas Negara, biaya yang dibebankan juga sesuai sistem market place Lelang  go.id yang dengan sendirinya muncul dengan system  yang ada”  lebih lanjut  kata Kepala KPKNL Tasikmalaya.

 

Adapun pelaksanaan lelang tersebut merupakan tindaklanjut atas hasil koordinasi dan sinergi antara KPKNL Tasikmalaya dan BPKAD Kota Tasikmalaya sebelumnya. Hal ini akan berdampak pada LKPD Pemkot Tasikmalaya akan menjadi lebih baik, tentunya.

 

Berita Hasil pelaksanaan Lelang tersebut telah di muat pada Koran Harian Kabar Priangan  terbitan hari Senin  (21/02//2022) pada halaman 8 dengan Judul ” LELANG 15 PAKET, PEMKOT DAPAT TAMBAHAN  LEBIH 1 MILYAR” 


(Tim Humas KPKNL Tasikmalaya)





Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini