Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tasikmalaya > Berita
Penandatanganan Nota Kesepahaman (Mou) antara KPKNL Tasikmalaya dengan KPPN Tasikmalaya dan KPPN Garut
Adi Prabawa
Jum'at, 09 Juni 2017   |   196 kali

      Tasikmalaya (07/06/2017) Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tasikmalaya, Edih Mulyadi, Kepala KPPN Tasikmalaya, Dedi Sumantri dan Kepala KPPN Garut, Lili Kamiliyah menandatangani nota kesepahaman Pembentukan Counter Pelayanan Terpadu dan rekonsiliasi PNBP dari Pengelolaan BMN. Kegiatan yang dilakukan di Aula KPKNL Tasikmalaya tersebut merupakan penyempurnaan nota kesepahaman yang telah dilakukan sebelumnya. Nota kesepahaman ini dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut dari amanat Menteri Keuangan yaitu agar DJKN menjadi salah satu Revenue Center. Langkah tersebut dilakukan oleh KPKNL Tasikmalaya, untuk memastikan setiap PNBP dari persetujuan pengelolaan BMN baik dari Pengelola Barang maupun Pengguna Barang, efektif masuk ke kas negara.KPPN merupakan institusi di lingkungan Kementerian Keuangan yang menjadi “pintu masuk” setiap PNBP ke kas negara. Lebih dari itu, langkah tersebut diharapkan menjadi sumber data dalam pemenuhan Indikator Kinerja Utama (IKU) manfaat ekonomi berupa PNBP dari pengelolaan BMN.

      Jika sebelumnya antara KPKNL Tasikmalaya dan KPPN Garut telah menandatangani MoU tentang pelaksanaan pelayanan bersama melalui Counter Terpadu, kali ini KPKNL Tasikmalaya juga menggandeng KPPN Tasikmalaya untuk mengadakan kerjasama, antara lain mencakup: Pelaksanaan pelayanan bersama melalui Counter Terpadu untuk melayani pemangku kepentingan di wilayah kerja KPPN Tasikmalaya dan Garut dalam hal koordinasi, konsultasi dan pelayanan di bidang kekayaan negara, penilaian, piutang negara dan lelang, pelaksanaan penatausahaan bersama PNBP dari pengelolaan kekayaan negara pada lingkup instansi vertikal yang berasal dari penerimaan hasil pemanfaatan maupun penjualan BMN, dan kerjasama lain yang berpotensi untuk dikembangkan di kemudian hari. 

    Dalam sambutannya, Edih menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama dan dukungan Tim KPPN Tasikmalaya dan KPPN Garut sehingga dapat kegiatan ini dapat terselanggara. “Semoga  pelayanan kepada para pemangku kepentingan  melalui Counter Terpadu dan rekonsiliasi data PNBP dari pengelolaan kekayaan negara antara KPKNL Tasikmalaya dengan KPPN Tasikmalaya dan KPPN Garut dapat berjalan dengan lancar dan efektif,” ujar Edih.

       (Foto dan Berita: Adi Prabowo Seksi Hukum dan Informasi KPKNL Tasikmalaya)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini