Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tasikmalaya > Berita
Mewujudkan Pelaksanaan Lelang Yang Aman dan Dipercaya
N/a
Rabu, 27 Juli 2016   |   777 kali

Tasikmalaya - KPKNL Tasikmalaya bekerjasama dengan PT Balai Lelang Star dan Pejabat Lelang Kelas II Tasikmalaya, Nia Tresnawati, mengadakan kegiatan Sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan RI Nomor 27/PMK.06/2016 Tentang Petunjuk Pelaksanaan Lelang dan workshop lelang dengan tema “Menuju Pelaksanaan Lelang Yang Aman dan Dipercaya” dengan menghadirkan narasumber dari Kanwil DJKN Jawa Barat. Acara dihadiri oleh para pemangku kepentingan di wilayah kerja KPKNL Tasikmalaya.

Acara dibuka oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat, Nuning Sri Rejeki Wulandari. Dalam pengarahannya, Nuning mengharapkan kepada para pengguna jasa lelang, khususnya kalangan perbankan dan juga Balai Lelang agar lebih meningkatkan upaya-upaya pemasaran atas aset-aset lelang Hak Tanggungan, mengingat sebagian besar pelaksanaan lelang Eksekusi Hak Tanggungan masih belum mencapai hasil yang diharapkan dan mendorong  para pengguna jasa lelang untuk lebih memanfaatkan salah satu layanan unggulan DJKN yaitu lelang melalui internet atau E-Auction, karena dengan lelang E-Auction, lelang menjadi lebih mudah, dapat diakses di manapun dan kapanpun, efisien, cepat, aman dan memberikan optimalisasi hasil lelang serta mampu menjaring para peminat lelang lebih luas. Selain itu, Nuning juga memberikan apresiasi baik kepada Balai Lelang maupun Pejabat Lelang Kelas II, yang telah memberikan kontribusi yang cukup signifikan berupa PNBP berupa Bea Lelang dan Pokok Lelang yang turut menunjang dalam pencapaian target di Bidang Lelang pada Kanwil DJKN Jawa Barat serta mendorong pejabat lelang Kelas II untuk lebih aktif dalam penggalian potensi lelang Non Eksekusi Sukarela.

Acara dilanjutkan dengan Sosialisasi PMK Nomor 27/PMK.06/2016 dengan narasumber Kepala Bidang Lelang Kanwil DJKN Jawa Barat, Harmani Sri Mumpuni yang akrab dipanggil Hani. Hani memaparkan tentang latar belakang, tujuan dan materi perubahan-perubahan dalam PMK tersebut serta kebijakan-kebijakan dari kantor pusat terkait lelang dalam rangka mewujudkan terselenggaranya pelayanan lelang yang professional, tertib, tepat guna dan optimal serta mampu membangun citra baik bagi pemangku kepentingan. Sosialisasi berikutnya oleh Kepala KPKNL Tasikmalaya, Edih Mulyadi sebagai narasumber, Edih mengupas tentang teknis lelang Hak Tanggungan dan Lelang melalui e-Auction yang kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang cukup hangat dan mendapat antusiasme dari peserta sosialisasi dan workshop lelang.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini