Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tasikmalaya > Berita
Sarana Pengenalan Tugas dan Fungsi DJKN
N/a
Selasa, 21 Juni 2016   |   734 kali

Tasikmalaya – Kepala KPKNL Tasikmalaya Edih Mulyadi mengadakan kunjungan kerja ke LP3I Tasikmalaya beberapa hari yang lalu. Kegiatan tersebut merupakan bagian dari rencana kunjungan kerja kepada sejumlah lembaga pendidikan tinggi di Tasikmalaya. Tujuan utama dari kunjungan tersebut adalah dalam rangka roadshow of duty KPKNL Tasikmalaya ke semua lembaga pendidikan swasta, untuk melakukan sosialisasi kepada siswa /mahasiswa yang menuntut ilmu di lembaga pendidikan swasta yang ada di Tasikmalaya tentang kiprah KPKNL dalam mengelola Kekayaan Negara. Perlu diketahui bahwa pada tahun 2015 KPKNL Tasikmalaya telah melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang BMN dan Lelang ke para Mahasiswa Universitas Negeri Siliwangi dan 4 perguruan tinggi lainnya. Oleh karena itu dirasa perlu mahasiswa yang menuntut ilmu di Lembaga-lembaga Pendidikan Tinggi mendapat ilmunya juga, ilmu yang tidak didapat di pendidikan formal.

Sebagai langkah pertama kepala kantor didampingi oleh Kepala Seksi Hukum dan Informasi beserta staf mengunjungi LP3I. “Lembaga pendidikan ini (LP3I) mempunyai 5 program Jurusan yang terdiri dari Informatika komputer, Bisnis Administrasi, Office Manajemen, Komputer Akuntansi dan Teknik Otomotif serta kami mempunyai sekitar 500 mahasiswa dan  20 dosen pengajar tetap dengan berbagai disiplin ilmu,”  kata Rudi, Direktur LP3I menerangkan saat menjawab pertanyaan dari kepala KPKNL Edih Mulyadi. Pada kesempatan tersebut Edih Mulyadi mengenalkan dan menerangkan tugas dan fungsi dari Pengelola Barang terkait dengan pengelolaan barang milik Negara yang berada di instansi-instansi Pemerintah  mulai dari  perencanaannya, pengelolaan, penghapusan, lelang dan penilaian dalam rangka penghapusan.

Pada kesempatan kunjungan tersebut KPKNL Tasikmalaya menawarkan untuk berbagi ilmu terkait dengan tugas dan fungsi DJKN tersebut untuk disampaikan kepada mahasiswa LP3I dalam bentuk kuliah umum. Menanggapi tawaran tersebut, Direktur LP3I menyambut baik dan sangat antusias atas tawaran tersebut. “Kami sangat beruntung dan gembira atas niat dan tawaran KPKNL Tasikmalaya untuk memberikan pengetahuan dan pencerahan tentang kekayan negara  ke mahasiswa kami.” Kata Direktur LP3I. Selanjutnya ia pun siap memfasilitasi penyelenggaraan kegiatan tersebut, mengingat ilmu yang akan disampaikan sangatlah penting dan tidak diajarkan di LP3I. Sebagai tindak lanjut dari tawaran tersebut, selanjutnya KPKNL Tasikmalaya memberikan kesempatan kepada Mahasiswa LP3I untuk melaksanakan Proyek Kerja Lapangan di KPKNL Tasikmalaya. Diharapkan dengan adanya program kerjasama dan knowledge sharing tersebut akan terjadi simbiosis mutualisme antara pemerintah dengan dunia pendidikan. Ada yang menarik dari pertemuan tersebut dimana Direktur LP3I Tasikmalaya menawarkan kepada Edih Mulyadi untuk menjadi Dosen tidak tetap  di LP3I. Atas tawaran tersebut, pria yang berlatar belakang Pendidikan S3 dari Fakultas Ekonomi UNDIP ini menyatakan akan mempertimbangkannya. (Tim Publikasi KPKNL Tasikmalaya)-y

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini