Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tasikmalaya > Berita
Kerja Cepat, Tepat dan Hasil yang Baik
N/a
Kamis, 14 April 2016   |   634 kali

Medan - Bertempat di Aula Kanwil DJKN Sumut Lantai 4 Gedung Keuangan Negara II Medan pada tanggal 11 April 2016 Kanwil DJKN Sumut mengadakan acara Pengarahan Kakanwil DJKN Sumut, Knowledge Sharing Public Speaking dan Training Of Trainers (TOT) Penilaian, serta Pelepasan/Penyambutan Pegawai di lingkungan Kanwil DJKN Sumut. Acara ini dihadiri oleh Kepala Kanwil DJKN Sumut Mahmudsyah, para Kepala Bidang,Kepala Seksi dan para staf pelaksana Kanwil DJKN Sumut.

Kepala Kanwil DJKN Sumut Mahmudsyah, dalam pengarahannya mengatakan bahwa seiring dengan perkembangan DJKN yang Multi Fungsi, maka seluruh pegawai yang berada di Kanwil DJKN Sumut harus dapat menjalankan tugas dengan cepat, tepat dengan hasil yang baik, Dengan begitu Kanwil DJKN Sumut dapat menjadi Kanwil yang andal. Ia juga berharap rencana kerja yang telah dituangkan dalam Road MAP tahun 2016 dapat dijalankan tepat waktu dan tepat sasaran, berhasil dan dapat dibanggakan.

Selanjutnya, acara Knowledge Sharing tentang Public Speaking dan hasil Training of Trainer (TOT) Bidang Penilaian yang disampaikan oleh Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara III Aris Purwanto dimulai. Aris menyampaikan bahwa public speaking merupakan salah satu softskill yang sangat dibutuhkan oleh seseorang untuk dapat menyampaikan ide atau gagasan di muka umum dengan baik, “If You want To be A Leader, You Had Better Be Able To Communicate” Aris mengutip kalimat Paul a. Argenti. “Dalam Public Speaking, ada tiga hal penting yang harus dijaga seorang pembicara yaitu smile, open posture dan eye contact, dan pembicara harus mampu menganalisis tipe Audiens, sehingga pesan atau materi yang disampaikan dapat diterima dengan baik oleh audiens,” tegas Pria asli Pemalang tersebut.

Selanjutnya dalam materi ToT Bidang Penilaian Aris menjelaskan bahwa Penilai DJKN harus meningkatkan kemampuan pengetahuannya agar dapat siap untuk di-challange oleh Penilai Swasta baik dalam negeri maupun asing. “Portofolio penilaian di Indonesia sangat beragam dibandingkan dengan negara-negara lain karena kaya sumber daya alam seperti hutan, minyak dan gas bumi, properti khusus seperti waduk dan bendungan dan lain-lain semua ada di sini,” ungkapnya. Selanjutnya disampaikan pula rencana Kantor Pusat DJKN akan menerbitkan peraturan tentang revaluasi aset BUMN oleh Penilai DJKN.

Di penghujung acara Kepala Kanwil DJKN Sumut Mahmudsyah memberikan pesan dan kesan atas pelepasan Hadi Wijaya Staf Pelaksana Kanwil DJKN Sumut mendapat tugas baru pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Tasikmalaya sekaligus menyambut Agni Roniasih dan Asrin Manik yang dimutasi ke Kanwil DJKN Sumut. Mutasi tersebut berdasarkan Surat Keputusan Dirjen Kekayaan Negara Nomor : Kep-07/KN/UP.11/2016 tanggal 24 Maret 2016, Tentang Pemindahan Para Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Dirjen Kekayaan Negara. Mahmudsyah mengatakan mutasi adalah bagian dari dinamika organisasi, dan diharapkan dapat memberikan aspek wawasan luas kepada pegawai untuk pengembangan karier, dan sebagai suatu pembinaan bagi pegawai negeri sipil. (Bidang KIHI Kanwil DJKN Sumut)@wD

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini