Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Tarakan > Berita
Kenalkan SnR, KPKNL Tarakan Rangkai Sinergi dengan KPKNL Bandung
Putri Setyaningsih
Selasa, 15 Februari 2022   |   127 kali

Tarakan – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tarakan terus menyebarluaskan manfaat inovasi Schedule and Reminder (SnR). Pada Selasa (15/2) Pejabat Fungsional Pelelang Ahli Muda KPKNL Tarakan Joko Hadi Sugondo berbagi mengenai manfaat SnR kepada para pegawai di lingkungan KPKNL Bandung.

Joko menjelaskan bahwa SnR menjadikan jadwal pengumuman dan pelaksanaan lelang teragenda dengan baik pada kalender digital smartphone. Selain itu, pengingat SnR berupa pop up notification akan muncul di layar smartphone penjual/pemohon lelang. Melalui notifikasi tersebut, penjual/pemohon lelang senantiasa diingatkan untuk membuat konsep pengumuman lelang & mengumumkan pengumuman tersebut sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. Dengan begitu, risiko lelang batal dapat lebih diminimalkan.

Joko mengajak para pejabat pengawas dan fungsional KPKNL Bandung untuk langsung mempraktikkan penggunaan SnR. Para peserta menunjukkan antusiasme yang tinggi, terutama pada sesi praktik pengoperasian SnR.

“Inovasi ini sangat berguna bagi pejabat lelang, banyak dibutuhkan sebagai pengingat untuk membuat pengumuman dan pelaksanaan lelang,” ujar Asim, Penilai Pemerintah Ahli Muda KPKNL Bandung.

Kegiatan knowledge sharing ini bertujuan untuk memperkuat sinergi dengan saling berbagi informasi dan inovasi. Dalam forum ini, KPKNL Bandung juga memaparkan sekilas mengenai inovasi layanan APT online yang dilengkapi fitur penjadwalan tatap muka. Sinergi antara kedua kantor diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan dan membawa keberhasilan bagi kedua kantor dalam meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di tahun 2022. Hal ini disampaikan Kepala KPKNL Tarakan Doni Prabudi. “Semoga WBBM di KPKNL Bandung maupun KPKNL Tarakan dapat kita raih bersama,” pungkasnya. Hal ini diamini oleh Kepala KPKNL Bandung Guntur Sumitro yang juga menyampaikan dukungannya agar kedua kantor dapat saling mendukung dalam peningkatan kualitas layanan publik di masing-masing wilayah kerjanya. (Seksi Hukum dan Informasi)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jalan Halmahera No. 175, Pamusian Kota Tarakan Kalimantan Utara - 77113
(0551) 3803588
(0551) 3814971
kpknltarakan@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini